Darwin Lubis: Kader IPK Harus Mampu Menempatkan Diri Ditengah Masyarakat

Redaksi: Minggu, 20 Agustus 2017 | 23.03.00

 
Ketua DPD IPK Paluta Erando Mustuapari Harahap menyerahkan bendera pataka IPK kepada ketua PAC IPK Kecamatan Dolok Mula Tua Dongoran disaksikan Wakil ketua DPD IPK Sumut Darwin Lubis pada pelantikan pengurus  PAC IPK Kecamatan Dolok periode 2017-2022 di lapangan pasar Sipiongot, Kecamatan Dolok.(Foto: Riswandy)

PALUTA| HARIAN9
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya ( IPK) Sumatera Utara (Sumut ) Darwin Lubis mengharapkan agar selurh kader IPK dapat menempatkan diri ditengah-tengah masyarakat sehingga tercipta image publik yang baik yang akan sangat membantu dalam hal pembangunan dan pengembangan organisasi IPK khususnya di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta)

Kader IPK untuk dapat menggalang seluruh potensi pemuda yang ada dan bersama-sama menciptakan rasa aman dan tenteram bagi seluruh masyarakat umumnya di Kabupaten Paluta dan Kecamatan Dolok khususnya, “ ujar Darwi Lubis, saat menghadiri pelantikan pengurus  Pimpinan Anak cabang (PAC) IPK Kecamatan Dolok periode 2017-2022 di lapangan pasar Sipiongot, Kecamatan Dolok, Sabtu (19/8/2017). 

Ia juga meminta kader IPK untuk tidak segan untuk bekerjasama dengan organisasi lain yang ada di Kecamatan Dolok untuk menggali potensi di segala bidang bagi kemajuan Kecamatan Dolok, serta tetap menjauhkan seluruh kader dari bahaya narkoba.

“Jangan pernah berhubungan dengan narkoba dan jadilah garda terdepan memerangi narkoba. Kami tidak segan-segan mengeluarkan anggota yang terjerat narkoba. Bekerjasamalah dengan semua organisasi yang ada, pemangku jabatan dan seluruh elemen masyarakat untuk menggali potensi yang ada demi kemajuan kecamatan Dolok,“ tegasnya.

Sementara Ketua DPD IPK Paluta Erando Mustuapari Harahap mengharapkan kepada seluruh pengurus PAC IPK Kecamatan Dolok dapat berdaya guna dan memiliki daya saing yang tinggi di tengah-tengah masyarakat. Tidak hanya dalam hal intelektualitas, namun juga memiliki daya saing dalam hal mental dan kepedulian terhadap kondisi sosial dan menjadi contoh serta suri teladan bagi masyarakat sekitar. 

Ia menambahkan, dalam membesarkan organisasi merupakan tanggungjawab bersama hingga harus memupuk kekompakan sesama kader organisasi dan harus dapat memberi contoh yang baik dan jadi panutan serta dapat menggali potensi-potensi di daerahnya masing-masing sehingga penggalian potensi tersebut nantinya akan dapat memberi peluang kepada kader IPK untuk berkembang dan turut serta dalam pembangunan daerah.

“Mari bersama membangun sebuah wadah tempat belajar, tempat bergaul,tempat berbisnis, maupun tempat meraih kekuasaan.Jadilah pemuda yang intelek dan peduli terhadap masyarakat dengan tetap berupaya untuk mengembangkan nama organisasi serta berperan dalam memajukan daerah Dolok hingga daerah Kabupaten Paluta,“ ujarnya.

Anggota DPRD Paluta M Amin Siregar mengharapkan agar pengurus PAC IPK Dolok yang baru dilantik dapat menyikapi persoalan di tengah masyarakat dan memberikan kontribusi baik berupa saran, kritis dan aksi yang bersifat membangun demi mendukung kelancaran pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah kecamatan Dolok.

Sebagai putra daerah Dolok, dirinya menyatakan siap untuk berkoordinasi dengan pengurus IPK Dolok dalam segala hal dengan tujuan untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat khususnya di Kecamatan Dolok.

“Mari bersama membangun kecamatan Dolok. Semoga dengan dibentuknya PAC IPK Dolok ini dapat ikut mewarnai‎ dan mengisi pembangunan. Tunjukkan karya nyata untuk kemajuan Dolok dan Kabupaten Paluta yang lebih maju dan jaya,“ ucapnya.‎

Camat Dolok Gontar S Panjaitan SSTP mengatakan kepada seluruh undangan dan seluruh kader kader IPK bahwa ia sangat bangga melihat kekompakan dan kesuksesan acara pelantikan PAC IPK Dolok dan menyambut baik kehadiran kader IPK di kecamatan Dolok yang nantinya dapat bekerjasama dengan semua pihak memajukan daerah Dolok.

Sebelumnya Ketua DPD IPK Kabupaten Paluta Erando Mustuapari Harahap  melantik Ketua PAC IPK Kecamatan Dolok Mula Tua Dongoran, Sekretaris Andi Ariamsa Rambe dan bendahara H Mulia Sontang Siregar sesuai surat keputusan nomor SK-027/DPD-IPK/PLU/VIII/2017 tentang strukturisasi personalia pengurus PAC IPK Kecamatan Dolok periode 2017-2022.

Ketua PAC IPK Kecamatan Dolok Mula Tua Dongoran menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk mengemban amanah ini dan menyatakan siap untuk menjalankan sebaik mungkin kedepannya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berhadir di acara pelantikannya dan berharap kepada semua pihak terutama para pengurus DPD IPK Paluta untuk tetap memberikannya arahan dalam menjalankan organisasi agar tidak menyalahi aturan serta memberikan dukungan menjadikan PAC IPK Kecamatan Dolok menjadi mitra kerja pemerintah dan masyarakat dalam hal peningkatan pembangunan di kecamatan Dolok

Turut hadir pada pelantikan tersebut Anggota DPRD Paluta Panggana Siregar, Ketua KNPI Dolok Norton, Ketua PAC IPK Portibi Pulle Harahap, ketua Ransus IPK Aek Haruaya Berlin H Siregar, ketua PAC PP Dolok Ismail Rambe, Ketua Rayon AMPI Dolok Irfan A Panjaitan, Polsek Dolok, Koramil Dolok, pimpinan PAC IPK se Kabupaten Dolok, kepala desa se Kecamatan Dolok, ratusan pengurus dan anggota DPD IPK Paluta, tokoh masyarakat beserta undangan lainnya. (Wan9)

Komentar