Gedung Rektor Unimal Terbakar

Redaksi: Jumat, 18 Agustus 2017 | 18.54.00



ACEH UTARA| HARIAN9
Gedung Rektorat Universitas Malikussaleh (Unimal) di Reulet, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (18/8/2017) pagi terbakar. Hingga pukul 10.00 WIB, api masih menyala, walau sudah mengecil.

"Gedung lantai dua gedung rektorat yang terbakar. Ada tiga ruang yang terbakar, informasi sementara ini, yakni ruang Rektor, ruang Pembantu Rektor dan ruang rapat Senat," kata Kabag Humas Unimal, kepada wartawan. 

"Penyebab terbakar sampai saat ini masih dalam penyelidikan, belum diketahui. Sampai saat ini petugas pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan api," tambahnya.

Amatan Harian9, mulai sekitar pukul 08.30-09.30 WIB api masih membakar biro rektorat Unimal tersebut, terutama di lantai dua dan kondisnya telah habis terbakar termasuk atap dan kaca telah runtuh.

Sementara kondisi lantai bawah, kaca dan dindingnya masih utuh, namun api sedang membakar di dalamnya. Saat ini sekitar 10 mobil pemadam masih memadamkan api dan bara api khususnya

Namun api dapat dipadamkan sehingga tidak menyambar gedung aula Malikussaleh di belakang Biro Rektorat. Sedangkan aset di dalamnya menurut penuturan sejumlah warga dan karyawan kampus tersebut umumnya tidak dapat diselamatkan.

Kebakaran ini juga membuat masyarakat sekitar memadati lokasi dan luar pagar kampus menyaksikan proses pemadaman, termasuk sejumlah mahasiswa ikut menyaksikannya.

Polisi juga telah hadir di sana melakukan pengamanan serta memasang garis polisi, termasuk mencari bukti-bukti terkait kebakaran ini.(ari)
(man9/Ari9)

Komentar