HUT Polwan ke-60, Polres Labuhanbatu Bedah Rumah

Redaksi: Selasa, 22 Agustus 2017 | 17.57.00

Anggota Polwan Polres Labuhanbatu, sedang melakukan bedah rumah. (Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| HARIAN9
Zulfikar Dalimunthe (38) salah seorang warga desa Sibuaya Kelurahan  Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, yang mempunyai satu isteri yakni Khoirotun Nazzah Nasution (35) dan tiga orang anak.

"Mata pencaharian Zulfikar sehari-harinya sebagai buruh lepas bongkar muat pasir, penghasilan seharinya hanya bisa Rp.5 ribu sampai Rp.50 ribu, ini tergantung dari banyaknya pasir yang dimuat atau dibongkar," jelas Zulfikar lirih.

Dikatakannya, mereka sudah sebelas tahun tinggal dikawasan itu, dan menyadari bahwa tempat tinggal atau rumah yang ditempatinya bersama keluarga sudah tidak layak lagi untuk dihuni, akan tetapi inilah kenyataan yang harus kami terima karena minimnya penghasilan kami sendir.

"Kehadiran Kapolres dan jajarannya untuk membangun rumah kami ini, benar-benar mengagetkan kami sebab tidak ada terlintas sedikitpun dibenak kami bahwa kami mendapat rumah dari Polres Labuhanbatu," ujarnya

Zulfikar Dalimunthe didampingi isterinya yang terus menangis haru itu,hanya mampu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres beserta jajarannya semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan limpahan Kurnia dan senantiasa Tuhan memberikan perlindungan Setiap Kapolres dan jajarannya melaksanakan tugas,imbuh kedua suami isteri.

Menurut Kapolres Labuhanbatu, AKBP. Frido Situmorang, SH.SIK  Senin (21/08/17) mengatakan bahwa bedah rumah ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) ke 60 Tahun 2017.

"Dalam HUT Polwan ke 60 ini kita ingin berbuat yang terbaik bagi warga dilingkungan kita terutama bagi warga yang ekonominya kurang beruntung," kata Frido.

"Dengan keaktifan Bhabinkamtibmas Aiptu Niswati kita mendapatkan informasi tentang adanya rumah warga yang tidak layak huni,
Bedah rumah ini kita upayakan lima hari kerja sudah selesai dan rumah ini sudah dapat dihuni pemiliknya," jelasnya.

Sementara Pakor Polwan Polres Kabupaten Labuhanbatu, AKP. Ariasdi Ginting menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Labuhanbatu, yang sudah berkenan menggagasi bedah rumah itu, sehingga HUT Polwan ke 60 Tahun 2017 ini dapat berhasil guna buat masyarakat.

Kepala lingkungan Sibuaya Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan Saparuddin Nasution,didampingi Lurah Sioldengan H.Dirsan Pasaribu ,menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Labuhanbatu dan jajarannya yang telah membedah rumah warga mereka,dengan harapan semoga Kapolres mendapatkan kedudukan yang lebih tinggi lagi dimasa depan. (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar










Komentar