HUT RI KE-72, IRT Warga Gang Buntu Mengadakan Berbagai Perlombaan

Redaksi: Senin, 21 Agustus 2017 | 20.30.00

Warga gang buntu tepatnya di dusun Ar-rahim, kampung Kotalintang, kecamatan Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang, yang terdiri dari ibu ibu rumah tangga mengadakan berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT-RI ke-72, Minggu (20/08/17) 

ACEH TAMIANG| HARIAN9
Warga gang buntu tepatnya di dusun Ar-rahim, kampung Kotalintang, kecamatan Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang, yang terdiri dari ibu ibu rumah tangga mengadakan berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT-RI ke-72, Minggu (20/08/17).

Liputan Harian9 pada pelaksanaan perlombaan tersebut diantaranya, lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang, lomba joget balon, lomba jalan jongkok memakai goni dan helm, lomba memasukkan benang jahit ke lobang jarum sambil berjoget, dan berbagai macam perlombaan lainnya.

Uniknya perlombaan tersebut peserta hanya khusus diikuti oleh ibu-ibu rumah tangga setempat serta anak anak dengan batasan umur minimal Lima tahun dan maksimal batas umur Sepuluh tahun.

Nurafni selaku ketua panitia kepada Harian9 menyampaikan, acara perlombaan ini kali pertama kami gelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun republik Indonesia yang ke 72 ditahun ini, dan karena keterbatasan dana, perlombaan ini pesertanya hanya warga gang buntu ini saja yang ikut dalam acara perlombaan, tidak ada donatur untuk pendanaan acara ini dan dana kami kumpulkan dari warga gang buntu ini juga.

"Mudah-mudahan pada tahun tahun yang akan datang lebih cukup lagi pendanaan sehingga bisa diikuti oleh peserta perlombaan dari luar gang buntu ini," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Harian9 menyambangi salah seorang penonton, M.Nur warga Kampung perdamaian mengatakan, "terimakasih kepada panitia penyelenggara acara, meskipun acara perlombaan ini semata-mata hanya untuk hiburan semata, namun pandangan dari kaca mata saya ada hikmah sebagai pesan pesan moral dalam perlombaan ini. 

"Salah satunya pada perlombaan jalan jongkok memakai goni dengan memakai pengaman kepala yaitu helm, maka penilaian saya betapa pentingnya helm sebagai pengaman kepala ketika terjatuh, ini sebagai acuan bagi pengendara sepeda motor agar introspeksi pentingnya helm ketika berkendara," jelasnya. (Jas9)
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar