Kapolres Lantik Pengurus KBPPP Resort Padangsidimpuan Periode 2017-2022

Redaksi: Rabu, 23 Agustus 2017 | 13.35.00

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Andi Nurwandy, S.Ik Ketua KBPPP Sumut Drs. Syaiful Sapri, MM, Kapolrs Tapsel AKBP. M Iqbal harahap, S.Ik, M.Si, Ketua KBPPP Resort Padangsidimpuan periode 2017-2022 Rahmat Edy Matodang foto bersama usai pelantikan di Gedung Nasional Kota Padangsidimpuan, Selasa (22/8).  (Foto: Riswandy)



PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Padangsidimpuan AKBP Andi Nurwandy, S.Ik melantik pengurus Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPPP) Resort Padangsidimpuan periode 2017-2022, betempat di Gedung Nasional Kota Padangsidimpuan, Selasa (22/8).

Dalam pelantikan tersebut dihadiri Walikota Padangsidimpuan, Ketua KBPPP Sumatera Utara (Sumut) Drs. Syaiful Sapri, MM beserta jajajaran pengurus KBPPP Sumut,Kapolrs Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP. M Iqbal harahap, S.Ik, M.Si, pimpinan organisasi kepemudaan, serta undangan lainnya.

Sementara pengurus KBPPP Resort Padangsidimpuan periode 2017-2022 yang dilantik adalah Ketua, Rahmat Edy Matodang, Sekretaris Ir. Erwin Damanik, Bendahara, Joan, SE,serta bagian-bagian.

Ketua panitia pelantikan Ir. Erwin Damanik, melaporkan, dalam rangkaian pelantikan, KBPPP Resort Padangsidimpuan telah melakukan kunjungan silaturahmi ke Kapolres Padangsidimpuan selaku Pembina KBPPP Resoer Padangsidimpuan.

Erwin mengapresiasi semua pihak yang turut serta mensukseskan acara pelantikan dan menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Padangsidimpuan, Walikota Padangsidimpuan yang bersedia hadir dalam pelantikan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Andi Nurwandy, S.Ik dalam sambutannya mengatakan, KBPPP adalah organisasi masyarakat yang bersifat sosial dan berorganisasi itu dibutuhkan suri tauladan serta pengorbanan dari pengurusnya.

“KBPPP ini bersifat sosial kemasyarakatan yang memang dibentuk untuk mendukung tugas Polri khususnya dalam menjaga Kamtibmas tidak saja di wilayah tugasnya, tetapi dimana saja berada,“ ujar Kapolres.

Kapolres mengharapkan agar KBPPP Resort Padangsidimpuan menjadi organisasi yang tertib dan memiliki progress program yang jelas sehingga keberadaan KBPPP Padangsidimpuan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kalau ada perencanaan yang baik maka progress dari pembentukan organisasi akan kelihatan dan akan dikenal masyarakat serta menunjukkan perilaku yang baik tidak saja di internal organisasi, tetapi juga di tegah masyarakat,“ tegasnya.

Ketua KBPPP Sumut Drs. Syaiful Sapri, MM Hal mengatakan bahwa menjadi anggota KBPP buan untuk gagah-gagahan. Tetapi harus mampu mengembangkan diri dalam berorganisasi dan bukan menjadikannya lahan bisnis.

“Jika itu dilakukan organisasi ini pasti mendapat apresiasi dari masyarakat. Mari berkolaborasi dengan ormas lain dan bantu orang tua kita, khususnya yang berhubungan dengan Kamtibmas,” ungkapnya.

Ia juga mengajak seluruh jajaran pengurus KBPPP Resort Padangsidimpuan supaya dapat mewarisi tugas mulia yang sudah dilakukan orang tua kita dalam penegakan supermasi hokum dan diharapkan KBPPP salahsatu organisasi terdepan menjaga Kamtibmas sehingga pembangunan dapat berjalan baik di Kota Padangsidimpuan.

“Saya mengajak semua pengurus dilantik menjalankan organisasi dengan baik dalam membatu tugas Polri sebagai pelopor menjaga Kamtibmas serta mengajak semua elemen masyarakat mendukung Polri menjaga Kamtibmas,“ paparnya.

Suaiful mengingatkan bahwa KBPPP adalah wadah berhimpun putra putri Polri untuk mempersiapkan diri bagi kepentingan bangsa dan Negara, serta putra putri dari anggota Polri menjadi sebuah kebanggaan.

“Diharapkan kepada pengurus dilantik bisa melanjutkan tugas organisasi dengan baik dan memberikan informasi serta masukan guna membantu tugas Kepolisian, khususnya di bidang Kamtibmas,“ katanya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

                                                                                   




Komentar