Kepala BNNK Tapsel Terima Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun Dari Presiden RI

Redaksi: Rabu, 23 Agustus 2017 | 14.08.00

Kepala BNNK Tapsel Drs. H. Bahori Harahap memperlihatkan piagam Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun dari Presiden RI Ir. Joko Widodo, usai diserahkan oleh Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, pada puncak peringatan HUT RI ke-72 di halaman Kantor Bupati Tapsel Desa Dano Situmba Kilang Papan Sipirok, Kamis 17 Agustus 2017 lalu. (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tapanuli Selatan (Tapsel) Drs. H. Bahori Harahap menerima Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun dari Presiden RI Ir. Joko Widodo, yang diserahkan Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 di halaman Kantor Bupati Tapsel Desa Dano Situmba Kilang Papan Sipirok, Kamis 17 Agustus 2017 lalu.

Penyerahan pengharggaan itu berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 92/TK/Tahun 2016 Tanggal 9 Nopember 2016 dan Pasal 22 Peraturan Pemerintah No. 35 tahun 2010 tentang pembeian penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah bekerja dengan penuh kesetiaaan terhadap Pancasila, UUD 45, Negara dan pemerintah serta penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin terus menerus selama 30 tahun

Usai menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun, Kepala BNNK Tapsel Drs. H. Bahori Harahap mengatakan, disiplin adalah kepatuhan kita sebagai PNS maupun pejabat dan ini tak boleh dipisah-pisahkan dan ini harus dijadikan naluri dengan menjunjung tinggi disiplin dengan sikap mental dan tingkah laku kita.

“Mulai dari masuk kantor hingga keluar kantor termasuk baju seragam merupakan implementasi dari disiplin seorang birokrat. Bagi saya disiplin itu adalah peleburan mental dari yang dipimpin dengan yang memimpin walaupun orang yang memimpin itu lebih tua dari kita,” ujar Bahori di ruang kerjanya, Selasa (22/8)

Dikatakannya, pemberian Satya Lencana ini ada yang telah bertugas 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun.

“Alhamdulillah, tahun ini saya dapat Satya Lencana 30 tahun,“ ujar Bahori. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 





Komentar