Kodim 0209/LB gelar Doa bersama di Vihara Buddhis Jayanti Rantauprapat

Redaksi: Jumat, 18 Agustus 2017 | 13.51.00

Usai acara doa bersama di Vihara Buddhis Jayanti. (Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| HARIAN9
Dalam pelaksanaan kegiatan Doa bersama di Vihara Buddhis Jayanti Rantauprapat,Kamis.(17/08/17) Dandim 0209/LB diwakili Danramil Kota Rantauprapat, Kapten Inf. L. Tarigan membacakan Instruksi dari Panglima TNI Jenderal Gatot  ini mengambil Thema "Indonesia Lebih Kasih sayang".

Kegiatan Doa bersama ini merupakan Instruksi dari Panglima TNI  Jenderal Gatot Nurmantyo, kepada seluruh kesatuan yang berada di daerah termasuk diantaranya KODIM 0209/LB.

Untuk wilayah kota sekitarnya khusus yang beragama Budha dan Hindu dilaksanakan di Vihara Buddhis Jayanti untuk yang beragama Kristen dilaksanakan di Gereja Methodist Jalan Ahmad Yani Rantauprapat sedangkan untuk beragama Islam  doa bersama ini dilaksanakan di Mesjid Agung,jelas Danramil kota Rantauprapat.

Dinyatakannya, bahwa didalam instruksi Panglima TNI mengatakan bahwa membangun negara ini dengan keimanan dan ketaqwaan yang tinggi.

"Doa adalah senjata paling ampuh, kalau kita semua berdoa dalam waktu yang sama kepada Tuhan dengan permintaan yang sama untuk menyelamatkan negara ini supaya negara kita selamat," tuturnya.

Atas nama Tokoh Masyarakat dari Umat Budha dan Hindu Sujian, menghimbau agar dalam  doa bersama ini disampaikan dengan tulus ikhlas.

"Agar para Pahlawan, Pendiri bangsa, Pemimpin Negara dan NKRI diberikan Tuhan kedamaian.dan untuk ini kita juga memberikan apresiasi kepada Panglima TNI,"  ujarnya.

Doa bersama di Vihara Buddhis Jayanti ini diikuti ratusan  peserta dan dipimpin oleh Upasika Pandita ibu Isti .

Usai acara doa bersama juga melakukan upacara penurunan bendera merah putih dilapangan Yayasan Perguruan Buddhis Jayanti, dipimpin langsung Kapten Inf. M. Tarigan. (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar