Koramil 0824/01 Patrang Berikan materi Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswa Baru Stikes Al Qodri Jember

Redaksi: Rabu, 30 Agustus 2017 | 17.28.00


JEMBER| HARIAN9
Dalam rangka pembekalan mahasiswa baru yang diistilahkan OPAK (Orientasi Pengenalan Akademik & Kemahasiswaan) guna Membentuk Pioner Tenaga Medis Yang Edukatif, Humanis dan Agamis, Pelda Wirantono dari Koramil 0824/01 Patrang sebagai pembicara  materi Wawasan Kebangsaan Pada Rabu 30/08/2017 Pukul 08.00 Wib, di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Al Qodiri Jember

Pelda Wirantono memaparkan terkait kondisi bangsa Indonesia saat ini dan kemungkinan yang terjadi dimasa yang akan datang sebagai ancaman bangsa. Upaya tersebut tentunya agar adik-adik mahasiswa memiliki wawasan terkait kondisi yang dihadapinya sebagai bagian penting dari Bangsa Indonesia, karena ditangan adik-adiklah sebagai generasi penerus kelak kepemimpinan Bangsa Indonesia ini.

Untuk itu diakhir paparannya Pelda Wirantono mengajak agar adik-adik lebih giat dalam belajar dan menuntut ilmu, serap sebanyak-banyaknya ilmu pengetahuan yang diberikan oleh dosen dan pembimbing, serap sebanyak-banyaknya wawasan pengetahuan sehingga kelak benar-benar menjadi generasi yang berkarakter, berkualitas dan berwawasan kebangsaan dalam menjadi penerus dimasa mendatang, karena tantangannya semakin berat, tidak usah takut sepanjang adik adik cukup bekalnya pasti bisa teratasi segala permasalahannya.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan permohonan maafnya karena tidak dapat memberikan materi wawasan kebangsaan tersebut karena sedang ada kegiatan lain yang tidak dapat ditinggalkan.

Namun Letkol Inf Rudianto turut menghimbau kepada generasi muda utamanya Pelajar dan mahasiswa agar menggunakan kesempatan belajar tersebut dengan sebaik-baiknya untuk memaksimalkan penyerapan ilmu pengetahuan, adik-adik harus lebih pandai dari kami-kami ini guna menjawab tantangan dimasa mendatang demi tetap terjaganya Pancasila dan demi tetap tegaknya NKRI. (sis24) 
    


Komentar