KPU Audensi Ke Polres Langkat

Redaksi: Selasa, 01 Agustus 2017 | 00.28.00

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dibeberapa daerah tahun 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat mengunjungi sekaligus beraudensi ke Kepolisian Resor (Polres) Langkat dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada, Sabtu (29/7). (Foto: Hermansyah)

LANGKAT| HARIAN9 
Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dibeberapa daerah tahun 2018. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat mengunjungi sekaligus beraudensi ke Kepolisian Resor (Polres) Langkat dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada, Sabtu (29/7). 

Kedatangan rombongan tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Langkat Agus Arifin dan Komisioner KPU Langkat seperti Adlina Sarah (Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat), Muhammad Khair (Divisi Teknis), Tengku Muhammad Benyamin (Divisi Program dan Data) dan Sopian Sitepu (Divisi Hukum dan Pengawasan) serta Plt Sekretaris KPU Kabupaten Langkat T. Abdul Halim.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Langkat AKBP Dede Rojudin yang didampingi Waka Polres Langkat Kompol Hendrawan serta para perwira Polres Langkat, menyambut mereka di Aula Wirasatya Mapolres Langkat.

Dalam sambutannya Dede Rojudin, mengucapkan terima kasih atas kegiatan audensi dan kehadiran Pihak KPU Langkat. Di mana dirinya juga menghimbau kepada pihak KPU Kabupaten Langkat agar selalu melibatkan Polres Langkat dalam giat pengamanan pada saat berlangsungnya Pilkada serentak Tahun 2018, karena hal tersebut merupakan tugas dari Kepolisian.

"Menyatukan persepsi antara Polres Langkat dengan pihak KPU Kabupaten Langkat untuk tetap bersinergi untuk mensukseskan Pilkada Tahun 2018 agar berjalan dengan aman dan kondusif," harapnya.

Ketua KPU Langkat Agus Arifin mengaku merasa terapresiasi dari Polres Langkat karena merespon dengan baik permohonan audensi dari pihak KPU Langkat, terkait persiapan dalam menyambut Pilkada Tahun 2018.

"Kami mengharapkan adanya pengamanan dari kepolisian  pada saat berlangsungnya Pilkada Tahun 2018," ujarnya.

Dijelaskannya, tahapan Pilkada rencana akan dimulai pada bulan September 2017, mendatang. Sementara untuk perekrutan dan Pembentukan PPK, PPS, dan KPPS akan dimulai pada tgl 12 Oktober 2017 hingga 11 November 2017.

Diakuinya, mengacu pada saat Pilpres 2014 yang lalu, jumlah TPS di Kabupaten Langkat sebanyak 1.861 lokasi.

"Saat ini TPS sebanyak 1.861 lokasi, jumlah tersebut masih mengacu pada Pilpres 2014 yang lalu dan kemungkinan akan bertambah berkaitan jumlah pemilih untuk tahun 2018 diperkirakan jumlahnya mencapai 845.000 jiwa," ujarnya.

Terkait dengan lokasi Kantor KPU Langkat yang baru belum layak untuk dioperasikan. Hal ini dikarena jalan untuk masuk dan keluar kantor melalui jalan yang sama. Dan belum adanya tralis jendela serta terlalu dekat dengan rumah masyarakat sehingga tingkat keamanannya belum begitu kondusif. 

Setelah Penyerahan PKPU Tahun 2017 dari KPU Langkat kepada Kapolres Langkat. Dimana dalam kesempatan itu, Ketua KPU Langkat memperkenalkan para Komisioner KPU Kabupaten Langkat. (hs9)
Editor: Mardan H Siregar


Komentar