Lagi, Bea cukai Batam Gagalkan Penyelundupan Narkoba asal Malaysia

Redaksi: Rabu, 23 Agustus 2017 | 16.15.00


BATAM| HARIAN9
Seakan tidak ada habisnya, Customs Narcotic Team Batam kembali menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu asal Malaysia yang di bawa Perempuan eks Penumpang kapal MV Pintas Samudera 8 yang berasal dari Stulang Laut Malaysia menuju terminal ferry Batam Center Batam pada Sabtu (19/08/2017) Pukul 09.30.

Kabid BKLI KPU Bea dan Cukai Batam Raden Revy dalam siaran pers Menerangkan bahwa ini merupakan Penindakan yang ke 18 selama tahun 2017,Pelaku yang bernama Rini Handayani (27 tahun) Merupakan Warga Negara Indonesia,pemegang Paspor B7126167/exp 15 Mei 2022.

Barang bukti yang berhasil di amankan berupa 61 gram Methametamine (shabu),adapun modus Penyelundupan shabu di kemas dalam pembalut wanita dan direkatkan ke dalam celana dalamnya ungkap Revy.

Penangkapan bermula dari kecurigaan Petugas yang melihat gerak- gerik Penumpang yang mencurigakan selanjutnya di lakukan pemeriksaan badan atau body typing dan analisis paspor di temukan Narkoba yang di bungkus dalam pembalut wanita dan setelah di lakukan tes urine positif mengandung metamethamine.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Kantor Bea Cukai Batam untuk dilakukan penyelidikan dan selanjutnya tersangka serta barang bukti di serahkan ke BNN Kepri untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.(ah9)

Komentar