Paluta Raih Dua Penghargaan Desa Binaan PKK Tingkat Provinsi Sumut

Redaksi: Selasa, 01 Agustus 2017 | 08.59.00

Ketua PKK Provinsi Sumatera Utara Hj Elvi Diana Erry Nuradi foto bersama dengan Sekdes Silantoyung dan Kades Pagaran Singkam usai pengumuman pemenang perlombaan dsa termaik binaan PKK pada acara pembukaan pelaksanaan Jambore TTG ke XVII dan peringatan Hari Kesatuan PKK ke 45 serta pembukaan Bangdesmadu Tahun 2017 di Taman Raja Batu komplek perkantoran Bupati Kabupaten Madina Jumat (28/7). (Foto: Riswandy)


PALUTA| HARIAN9
Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menempatkan dua desa binaan PKK pada posisi juara II terbaik kategori Program Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga(TOGA)  dan Juara Harapan I Kategori Pengembangan Program Terpadu Peningkatan Pranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PT P2WKSS) Tahun 2016 Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Pemenang perlombaan tersebut  di umumkan pada acara Pembukaan pelaksanaan Jambore Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XVII dan peringatan Hari Kesatuan PKK ke 45 serta Pembukaan Pencanangan Desa Binaan Bangun Desa Mandiri Terpadu (Bangdesmadu) Tahun 2017 di Taman Raja Batu komplek perkantoran Bupati Kabupaten Mandailing Natal Kota Panyabungan, Jumat (28/7).

Jambore TTG)ke XVII dan peringatan Hari Kesatuan PKK ke 45 dibuka oleh Gubsu Tengku Erry Nuradi dan Ketua PKK Provinsi Sumatera Utara Hj Elvi Diana Erry Nurady, dihadiri Bupati/Walikota Kabupaten/Kota  Provinsi Sumatera utara serta Perwakilan PKK masing masing Kabupaten/Kota se Sumut.

Acara juga dihadiri Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap, Sekretaris Daerah Paluta Burhan Harahap SH, Beberapa jajaran SKPD Paluta dan Camat serta Rombongan ibu PKK Kabupaten Paluta.

Trophy dan hadiah juga diserahkan langsung oleh Gubernur Sumut H.Tengku Erry Nuradi di dampingi Ketua PKK Provinsi Sumatera utara Hj.Elvi Diana Erry Nurady kepada Sekretaris Desa Silantoyung Sutan Paki Hasibuan dan Kepala Desa Pagaran Singkam Nahda Parulian Harahap yang di dampingi ketua PKK Desa Pagaran singkam Kurniati Siregar,S.pd

Adapun desa binaan  PKK Kabupaten Paluta yang meraih juara tersebut yakni Desa Pagaran Singkam, Kecamatan Padang Bolak meraih Juara II Terbaik kategori pemanfaatan TOGA dan Desa Silantoyung, Kecamatan Halongonan meraih  juara Harapan I Terbaik kategori pengembangan Program PTP2WKSS.

Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap, melalui Kadis Pemerintahan Dan Masyarakat Desa Kabupaten Paluta Hamdan Sukri Siregar mengucapkan selamat kepada PKK Desa Pagaran Singkam dan Desa Silantoyung atas prestasinya di tingkat provinsi serta berharap prestasi yang diraih ke dua desa tersebut merupakan awal yang baik untuk memotivasi desa desa lainnya di Paluta dalam upaya membangun desanya masing masing.

“Saya mengucapkan selamat kepada PKK Desa Pagaran Singkam dan Desa Silantoyung atas prestasinya di tingkat provinsi yang sudah mengharumkan nama Paluta. Mudah-mudahan prestasi yang diraih ke dua desa ini manjadi motivasi bagi desa desa lainnya di paluta untuk lebih giat lagi  membangun desanya masing masing," kata Hamdan.

Sementara Sekdes Silantoyung, Sutan Paki Hasibuan usai sesi penyerahan hadiah mengucapkan terimaksih atas kerja keras masyarakatnya, PKK kabupaten Paluta serta jajaran instansi yang telah mendukung desa silantoyung hingga meraih juara harapan I ditingkat Provinsi Sumut dan ia berharap tahun berikutnya desanya di Paluta bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi. 

“Saya mengucapkan terimakasih atas kerja keras seluruh masyarakat, Dukungan  Ibu Ibu PKK kabupaten Paluta dan pihak pihak yang yelah mendukung desa silantoyung hingga bisa meraih juara Harapan I terbaik kategori Pengembangan PTP2WKSS Tingkat Provinsi. saya berharap tahun depan Desa kami ini bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,“ ujarnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

                                                                                               




Komentar