Pangonal Tanggung Biaya Pasport dan Beri Tali Asih Calhaj Labuhanbatu

Redaksi: Selasa, 01 Agustus 2017 | 20.25.00

Calon Jema'ah Haji Labuhanbatu dan Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap mengantar jema'ah sampai ke pesawat terbang.  (Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| HARIAN9
Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap, SE. MSi, tanggulangi pengurusan pasport 522 orang calon jemaah haji Kabupaten Labuhanbatu, untuk pengurusan pasport tidak harus ke Tanjung Balai, akan tetapi bisa diselesaikan di Rantauprapat. Hal ini merupakan kepedulian Pangonal terhadap Calhaj yakni dengan cara mendatangkan petugas Imigrasi Tanjung Balai ke Rantauprapat Labuhanbatu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu, Safiruddin, disela-sela pemberangkatan Calon Jema'ah Haji Labuhanbatu Minggu (30/07/17)di komplek Asrama Haji Pangkalan Mansur Medan, mengatakan kepada Media bahwa keperdulian Pangonal Harahap terhadap Calon Jema'ah Haji Labuhanbatu sangat besar.

"Perhatian tersebut mulai dari pengurusan pasport jema'ah dengan uang pribadinya ditambah lagi pemberian tali asih kepada Setiap jema'ah sebesar 50 (limapuluh) riyal," jelasnya.

Ditambahkannya, mulai dari sejak pemberangkatan jemaah dari Asrama Haji Ujung Bandar Rantauprapat, Sabtu (29/07/17) beliau langsung mengiringi bus jemaah sampai ke tangga pesawat Garuda Indonesia Boing 777-300 ER di terminal kargo Kuala Namu, Senin (31/07/17).

"Sungguh keperdulian Bupati seperti ini sangat perlu diberikan apresiasi dan terima kasih dari seluruh Masyarakat Labuhanbatu," katanya.

"Calon Jemaah Haji dari Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2017 ini berjumlah 522 orang yang terbagi menjadi dua kloter untuk hari Senin (31/07/17) berjumlah 383 orang dan tanggal 18 Agustus 2017 akan diberangkatkan sejumlah 123 orang lagi," jelas Safiruddin. (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar 










Komentar