Pawai Obor Meriahkan Malam Perayaan HUT RI Ke-72 Di Aceh Tamiang

Redaksi: Kamis, 17 Agustus 2017 | 11.05.00

Pawai obor yang diikuti oleh peserta dari TNI, Polri, Satpol PP, Team Rescue, Team Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, KNPI dan Pramuka. (Foto: Jasmani)

ACEH TAMIANG| HARIAN9
Malam perayaan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI-red) yang ke-72 tahun 2017, seperti biasanya pada tahun tahun sebelumnya selalu dimeriahkan dengan kegiatan pawai obor yang diikuti oleh ratusan peserta pada setiap tahunnya.

Liputan Harian9, Rabu (16/08/2017) malam, pawai obor yang diikuti oleh peserta dari TNI, Polri, Satpol PP, Team Rescue, Team Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, KNPI dan Pramuka dimulai setelah pelaksanaan upacara di lapangan Tribun Karang Baru, tepat pukul 22:00 WIB dengan start dimulai dari lapangan Tribun Karang Baru hingga finish di lapangan pendopo Bupati Kota Kuala Simpang.

Meskipun suasana gerimis pasca hujan deras, namun tidak mengurangi semangat warga Karang Baru dan Kota Kualasimpang tetap antusias serta sabar menunggu disepanjang jalan demi untuk menyaksikan melintasnya pawai obor tersebut.

Kek Wawan sapaan akrabnya yang sedang memikul cucu dipundak lehernyanya menyampaikan pada Harian9, cuaca gerimis dan dingin seperti ini kan tidak sebanding dengan pertumpahan darah pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan ini. 

"Lagipula acara ini kan cuma setahun sekali digelar, jadi kena gerimis sedikit tidak masalah lah,” pungkasnya. (Jas9)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar