Pejabat Harus Amanah

Redaksi: Selasa, 01 Agustus 2017 | 16.51.00

Sekretaris Jenderal (Sesjen) Hadiyanto melantik tiga orang pejabat fungsional yaitu Suparjo, Ak., M.M dan Diana Malimeta Ginting, Ak., S.H., M.Si sebagai Auditor Ahli Utama pada Inspektorat Jenderal serta Abu Sopian, S.H., M.M sebagai Widyaiswara Ahli Utama pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Palembang di Aula Juanda, Jakarta, Senin (31/07). (Foto: kemenkeu)

JAKARTA| HARIAN9 
Sekretaris Jenderal (Sesjen) Hadiyanto melantik tiga orang pejabat fungsional yaitu Suparjo, Ak., M.M dan Diana Malimeta Ginting, Ak., S.H., M.Si sebagai Auditor Ahli Utama pada Inspektorat Jenderal serta Abu Sopian, S.H., M.M sebagai Widyaiswara Ahli Utama pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Palembang. 

Sekretaris Jenderal berpesan agar para pejabat dapat merespon berbagai tanggung jawab dan tantangan dalam menjalankan tugas fungsi jabatannya.

"Pertama, sumpah jabatan merupakan komitmen moril terhadap pelaksanaan tugas yang menjadi amanah kita. Kedua, hal itu adalah komitmen profesional untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya dengan segala kemampuan profesional kita," ungkap Sekretaris Jenderal di Aula Djuanda Kementerian Keuangan,  Senin (31/07).

Di samping itu, Sesjen juga menyampaikan salah satu tantangan Inspektorat Jenderal (itjen) adalah tidak hanya membina hubungan dengan unit Eselon I tetapi juga dapat mendorong unit Eselon I lain agar dapat meningkatkan tata kelola serta risk management. 

Auditor memegang peranan penting dalam membantu Inspektur Jenderal untuk memberikan feedback dari pelaksanaan audit dan upaya peningkatan pengendalian internal unit Eselon I.

Harapan Sekretaris Jenderal kepada Widyaiswara agar dapat terus meningkatkan kemampuan, pengetahuan serta wawasan agar program belajar mengajar di BPPK Palembang menjadi lebih menarik. 

Di era informasi yang semakin maju, pengajar harus mampu memberikan informasi terkini sehingga bisa meningkatkan kualitas BPPK. 

“Di era teknologi informasi yang sangat pesat sekarang ini, tantangan terbesar seorang pengajar adalah kita tidak ingin kalah cepat oleh anak didik. Saya percaya, pengajar bisa membawa pengalaman serta wisdom dalam proses mengajar sehingga mahasiswa bisa lebih baik lagi dalam merespon, menerima pengetahuan," tutup Sekjen. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar