Pemkab dan DPRD Labuhanbatu Dukung Pendirian Panti Rehabilitasi Narkoba

Redaksi: Kamis, 17 Agustus 2017 | 00.49.00

Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH.SIK saat menyampaikan paparan kinerja Satnarkoba. (Foto: Thamrin Nasution)

LABUHANBATU| HARIAN9
Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) memaparkan hal kejahatan narkoba di Wilayah hukum Polres Labuhanbatu Raya, hanya dalam waktu dua belas hari telah terungkap 34 perkara dengan jumlah tersangkanya 44 orang, sehingga hal ini mendapat perhatian dari Pemkab Labuhanbatu dan DPRD Labuhanbatu, pada Rabu (16/08/17). 

Menurut Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Gunawan Hutabarat, ST menyatakan bahwa kinerja Polres Labuhanbatu dalam penindakan dari kejahatan narkoba sangat diapresiasi.

"Bila memang pihak Polres membutuhkan adanya Panti Rehabilitasi untuk Narkoba dibangun di Kabupaten Labuhanbatu ini, DPRD minta agar pihak Pemkab Labuhanbatu menyampaikan usulan pada P-APBD TA.2017 ini untuk dapat direalisasikan panti rehabilitasi narkoba ini pada tahun 2018 mendatang," kata Gunawan.

Dikatakannya, kepada masyarakat kami menghimbau agar pencegahan kejahatan narkoba ini harus didukung dan memberikan bantuan kepada Polri minimal memberikan informasi bila masyarakat mengetahui adanya penyalah-gunaan narkoba.

Sementara dari Pemkab Labuhanbatu, diwakili Asisten II Pemkab Labuhanbatu, Nasrullah juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Polres Labuhanbatu, terhadap kinerjanya untuk pencegahan narkoba di Wilayah hukum Polres Labuhanbatu yang dinilainya sudah maksimal.

"Masalah narkoba merupakan masalah nasional dan memang harus dipikirkan penanggulangannya khususnya di Kabupaten Labuhanbatu ini,untuk panti rehabilitasi narkoba ini sudah ada regulasinya dalam waktu sesegera mungkin akan diupayakan pendiriannya," katanya.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP. Frido Situmorang SH.SIK mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menghidupkan kembali "pos ronda/jaga malam" di setiap desa di Wilayah Polres Labuhanbatu.

"Ini juga merupakan salah satu upaya pencegahan masuknya narkoba ke wilayah kita ini," jelasnya. (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar