Pemkab. Langkat Lakukan Pemantapan Advokasi Kebijakan PHBS

Redaksi: Selasa, 01 Agustus 2017 | 22.28.00

Rapat Pemantapan Advokasi Kebijakan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang berlangsung diruang rapat Dinkes Langkat, Senin (Foto: Hermansyah)


STABAT| HARIAN9 
Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Dinas Kesehatan mengadakan rapat Pemantapan Advokasi Kebijakan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang berlangsung di ruang rapat Dinas Kesehatan Langkat, Senin ( 31/7).

Di rapat tersebut, Sekretaris Daerah Langkat dr. H. Indra Salahudin menjadi Narasumber bersama dengan Kepala Bagian Hukum Setdakab. Langkat Maja Wijaya.

Dikatakannya, PHBS adalah sebuah kegiatan yang bernilai positif dalam kehidupan yang manfaatnya dapat dirasakan oleh semua kalangan.

Lanjutnya, untuk merealisasikan PHBS bagi seluruh masyarakat Langkat, diperlukan Peraturan Bupati mengenai hal tersebut.

“Olehkarena itu, rapat diselenggarakan guna memudahkan sosialisasi ke masyarakat, karena payung hukum ada yang mendasarinya,” kata Indra.

Dijelaskannya,  Mengenai Kawasan Tanpa Rokokbahwa PHBS mempunyai keterkaitan dengan Kawasan Tanpa Rokok, beberapa tempat menjadi sasarannya, sebut saja  tempat bermain anak, tempat belajar mengajar, tempat kerja Pemerintahan/Swasta dan tempat-tempat fasilitas kesehatan.

“Mudah-mudahan, rapat ini dapat menghasilkan Rancangan Peraturan Bupati yang nantinya akan diusulkan dan tempat-tempat yang disebutkan menjadi Kawasan Tanpa Rokok,” ucapnya.

Untuk diketahui, rapat dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Langkat dr. Sadikun Winato didampingi Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes HM Ansyari M.Kes dan dihadiri oleh lintas sektoral yang berkaitan dengan PHBS. (hs9)
Editor: Mardan H Siregar







Komentar