Peningkatan Jalan Cinta Makmur-Ajamu, Diprotes Warga

Redaksi: Selasa, 22 Agustus 2017 | 19.20.00

Jalan rabat beton bertulang yang di protes masyarakat. (Foto: Thamrin Nasution)

LABUHANBATU| HARIAN9
Lanjutan peningkatan jalan Cinta Makmur Ajamu, Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan PT. TUGAN MANDIRI GEMILANG dari sumber dana DAK APBD Tahun 2017 dana kontrak sebesar Rp.5.480.000.000.- mendapat protes dari Masyarakat desa Cinta Makmur.

Pasalnya bangunan jalan dengan rabat beton bertulang itu menurut tinggi atau ketebalannya harus 20 cm, ternyata setelah siap dikerjakan hanya 17 cm .

Kepala Desa Cinta Makmur, Ego Winarno yang ditemui Harian9 di ruang kerjanya, Selasa (22/08/17) saat ditanyakan tentang masyarakat yang memprotes peningkatan jalan itu, membenarkan adanya puluhan masyarakatnya pada hari Senin (21/08/17) meminta kepada pelaksana agar merehab kembali rabat beton yang sudah dilakukan.

Dikatakannya, masyarakat ini langsung membawa meteran dan mengukur ketebalan jalan itu ternyata kurang 3 cm dan diduga dari cara pengadukan semennya yang menggunakan air parit dikhawatirkan kurang mutunya dan diyakini jalan rabat beton ini tidak akan bertahan lama.

"Masyarakat hanya meminta kepada pelaksana untuk mencukupi ketebalan jalan tersebut, akan tetapi pihak pelaksana sudah tidak ada di lapangan," jelas Ego.

Untuk itu diharapkan kepada pihak-pihak terkait agar memeriksa bangunan rabat beton ini, karena dinilai sudah merugikan keuangan Negara. (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar