Peringati HUT RI Ke 72, KRI Tawau Gelar Donor Darah

Redaksi: Kamis, 17 Agustus 2017 | 01.10.00

Konsulat RI (KRI) Tawau selenggarakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan rumah sakit Tawau dalam rangka peringatan Hari UlangTahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di lantai 2 Kantor KRI Tawau, Senin (14/8). (Foto: kemlu)

TAWAU, MALAYSIA| HARIAN9 
Konsulat RI (KRI) Tawau selenggarakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan rumah sakit Tawau dalam rangka peringatan Hari UlangTahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di lantai 2 Kantor KRI Tawau, Senin (14/8).

Dalam sambutan pembukaan, Konsul RI Tawau Krishna Djelani sampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya KRI Tawau dalam meningkatkan hubungan baik yang telah terjalin antar dua bangsa. 

Penyelenggaraan kegiatan pada bulan Agustus sengaja dibuat untuk meramaikan bulan Agustus yang bertepatan dengan bulan kemerdekaan Indonesia dan Malaysia.

Ketua Panitia Rangkaian Kegiatan HUT RI ke 72 KRI Tawau, Ujo Sujoto menyampaikan apresiasi kepada pihak Rumah Sakit Tawau yang telah bersedia bekerja sama dengan KRI Tawau dalam menyelenggarakan kegiatan donor darah. 

"Mendonorkan darah adalah kegiatan yang sangat mulia, karena membantu orang-orang yang sakit keras," pesannya.

Wakil unit tabung darah Rumah Sakit Tawau, dr. Fatimah, sampaikan ucapan selamat atas hari ulang tahun RI ke 72, dan berharap agar kerjasama semacam ini dapat terus berjalan dimasa yang akan datang.

Pendonor terdiri dari staf dan keluarga KRI Tawau dan WNI yang sedang mengurus pembuatan / perpanjangan paspornya di KRI Tawau. Dari 40 orang calon pendonor, diperoleh sebanyak 33 kantong darah. (kemlu/03)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar