Puncak HUT RI, "Disdik dan SatPol PP Tidak Pasang Bendera"

Redaksi: Kamis, 17 Agustus 2017 | 21.07.00

Kantor Dinas pendidikan provinsi Jambi dan Gedung satpol pp Provinsi Jambi, terlihat di tiang utama tidak ada bendera Merah Putih. (Foto: Inro)

JAMBI| HARIAN9
Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun mestinya harus disambut dengan semangat cinta tanah air. 

Namun sangat disayangkan dari sepanjang simpang BI menuju kantor gubernur sebelum pelaksanaan upacara bendera 17 Agustus 2017, ada dua instasi, yaitu SatPol PP dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, pagi ini tidak memasang dan mengibarkan bendera sang saka merah putih, di tiang biasanya dikibarkan.

Cuma tampak sebatas umbul umbul sama dengan sepanduk dirgahayu yang terbentang di pagar halaman kantor.

Salah seorang mahasiswa Unversitas Jambi (UNJA) Telanaipura Kota Jambi, Tria Mustika menyayangkan hal tersebut.

"Menurut saya pribadi pemasangan bendera ini bentuk penghormatan kepada negara, apalagi ini sudah hari 17 Agustus," jelas Tria kepada harian9 di kawasan Telanaipura, Kamis (17/8/2017).

Dikatakannya, kita masyarakat biasa saja dari kemarin-kemarin sudah memasangkan dan mengibarkan bendera di depan rumah masing-masing.

"Tapi malah instansi pemerintah kok begini, jangan berkoar-koar saja, seharusnya memberi contoh dong pada masyarakat," pungkas Tria.
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar