Sal Nasution Intel Gadungan Diringkus Babinsa Ramil 20/Peurlak Timur

Redaksi: Selasa, 01 Agustus 2017 | 23.45.00

Babinsa Ramil 20/Peurlak Timur Serda Aspan meringkus satu orang  anggota TNI gadungan yang mengaku bertugas di satuan Intel jajaran Kodim 0104/Aceh Timur di Desa Seunebuk Punti Kec. Peureulak Timur Kab. Aceh Timur, Selasa (1/8/2017). (Foto: Andi Saputra)


LANGSA| HARIAN9
Babinsa Ramil 20/Peurlak Timur Serda Aspan meringkus satu orang  anggota TNI gadungan yang mengaku bertugas di satuan Intel jajaran Kodim 0104/Aceh Timur di Desa Seunebuk Punti Kec. Peureulak Timur Kab. Aceh Timur, Selasa (1/8/2017).

Pemuda yang mengaku sebagai Anggota TNI gadungan tersebut diketahui bernama Salfika Nasution (37) bekerja sebagai PNS dan tinggal di Dusun Nelayan Desa Timbang Langsa Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa. 

Menurut warga setempat Anas, kelakuan dari pemuda yang mengaku anggota TNI  tersebut, sudah pada tingkat meresahkan warga. Salfi mengaku sebagai anggota satuan Intel Kodim 0104/Atim berani melakukan pemerasan terhadap pengusaha sawit di Desa Seunebuk punti Kec. Peureulak Timur Kabupaten Aceh Timur. 

"Pelaku juga sering menakut-nakuti warga dengan pistol yang selalu dibawanya, sehingga warga setempat melaporkan tindak tanduk pelaku ke Babinsa Ramil 20/Plkt," ungkapnya.

Untuk menindak lanjuti laporan dari  warga, Serda Aspan yang dibantu oleh Anggota Polsek sektor  Peurelak Timur langsung menciduk pelaku yang sedang duduk di atas sepeda motor disekitaran Desa Seunebuk Punti, Selanjutnya pelaku di giring ke kantor Polsek Peureulak Timur untuk di mintai keterangan.

Saat dilakukan pemeriksaaan oleh pihak kepolisian Unit Polsek sektot Peureulak Timur, pelaku mengakui bahwa selama ini dia berpura-pura menjadi anggota Intel Kodim 0104/Atim untuk dapat meminta sejumlah uang kepada warga dengan cara menakut-nakuti dengan pistol mainan yang mirip dengan pistol asli. 

Selanjutnya petugas menyita barang bukti berupa satu buah HP, satu Pistol mainan yang terbuat dari plastik, dan uang Rp.15 ribu. 

Untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya tersebut, pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Peureulak Timur untuk ditangani lebih lanjut. (andi9)
Editor: Mardan H Siregar 

Komentar