Satu Jam Diguyur Hujan Deras, Jalan H. Djuanda Berubah Jadi Kolam

Redaksi: Kamis, 17 Agustus 2017 | 10.47.00

Genangan air penuh di badan jalan Ir H.Djuanda Karang baru. (Foto: Jasmani)


ACEH TAMIANG| HARIAN9 
Hujan deras yang mengguyur wilayah Aceh Tamiang dan sekitarnya pada musim penghujan tahun ini mengakibatkan sering terjadinya genangan air di berbagai tempat.

Pantauan Harian9, Rabu (16/08/2017) di jalan lintas Medan-Banda Aceh tepatnya di jalan Ir H. Djuanda, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, acap kali menjadi langganan genangan air bagaikan kolam tanpa ikan.

Harian9 menyambangi salah seorang warga setempat yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan baru satu jam hujan lebat sudah banjir.

"Dan syukurlah cuma sebentar sekitar satu jam lamanya hujannya sudah reda, kalau saja lebih lama lagi hujannya bakal masuk lagi air ke dalam rumah saya,” katanya.

Ditambahkannya, air hujan yang tergenang ini dikarenakan tidak adanya parit pembuangan, sebenarnya paritnya ada, tapi sudah lama sekali tidak berfungsi lagi akibat sudah sumbat bahkan sudah rusak.

“Kalau jalan ini selalu menjadi genangan air saya rasa tidak lama umur aspalnya dan seharusnya pemerintah perduli, terkait sering kalinya menjadi genangan air di sepanjang jalan ini, apalagi jalan ini areal perkantoran, bahkan di depan kantor Bupati dan kantor DPR,” tandasnya. (Jas9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar