SDN.116247 Cinta Makmur Meriahkan HUT RI ke 72 dengan Perlombaan

Redaksi: Rabu, 23 Agustus 2017 | 09.44.00

Kepala SDN.116247 Dailami Pohan.SPd.dan lomba panjat pinang (Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| HARIAN9
Sekolah Dasar Negeri (SDN) 116247 desa Cinta Makmur,Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, dalam memeriahkan HUT RI ke 72 dengan menggelar sejumlah kegiatan perlombaan dan pertandingan termasuk panjat pinang.

Kepala Sekolah SDN 116247 Dailami Pohan, SPd  menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini , semua dilakukan khusus untuk para murid SDN.116247. Hadiah yang disediakan panitia adalah sebagian kecil sumbangan dari beberapa donatur yang tidak mengikat serta hadiahnya berupa alat-alat sekolah, seperti tas, sepatu buku dan lain-lainnya.

"Selain memeriahkan HUT RI, kegiatan itu bertujuan sebagai wadah kebersamaan antar murid dan segenap pelaksana serta petugas sekolah," ucapnya

Terlihat beberapa orang tua murid yang saat itu turut menyaksikan perlombaan yang dilakukan sekolah itu,mengakui sejak pak Dailami Pohan menjadi Kepala Sekolah itu sangat jauh beda dengan yang lama, terutama kebersihan sekolah dan kedisiplinan yang tinggi baik murid maupun kehadiran guru.

"Kami sebagai orang tua sangat terpanggil agar kemajuan disekolah ini dapat juga kami bantu sebatas kemampuan yang ada pada kami," kata mereka.

Selain itu, Kepala Sekolah yang menjabat belum sampai satu tahun ini, telah membangun sarana parkir sepeda dan sepeda motor, perbaikan kamar mandi, pembuatan sumur bor sehingga terlihat sekolah itu benar-benar bersih dan rapi.

Menurutnya, saat ini jumlah murid ada 309 orang dengan 12 ruang kelas belajar, tenaga pengajar tetap atau ANS ada 11 orang,tenaga honorer 4 orang .Masalah yang dihadapinya saat ini tidak ada ruang kantor,dengan terpaksa memakai ruangan perpustakaan dan juga sangat diperlukan tambahan ruang kelas baru .

Disamping itu direncanakan pembangunan Musholla mini,dan membangun pagar sekeliling sekolah terangnya. (Trn9)


Komentar