Sekjen Rabithah 'Alam Islami Puji Keramahan Jamaah Haji Indonesia

Redaksi: Rabu, 16 Agustus 2017 | 14.09.00

Menag Lukman Hakim menerima cinderamta dari Sekjen Rabithah Alam Islami Muhammad bin Abd karim Al-Issa. (Foto: kemenag)


JAKARTA| HARIAN9 
Sekjen Rabithah 'Alam Islami Muhammad bin Abd karim Al-Issa menyampaikan pujian atas keramahan jamaah haji Indonesia di Arab Saudi, pujian itu tidak hanya diakui oleh Sekjen Rabithah Alam Islami namun juga disampaikan oleh masyarakat Arab Saudi. 

Hal itu disampaikan Sekjen Rabithah Alam Islami Muhammad bin Abd karim Al-Issa saat mengunjungi Menag di ruang kerjanya Jalan M.H Thamrin No. 6, Jakarta Pusat, Jakarta, Selasa (15/8).

“Begitu mulianya masyarakat Indonesia, terlihat dari jamaah hajinya, itu tidak hanya saya yang mengatakan tapi masyarakat Arab Saudi semua," katanya kepada Menag Lukman yang didampingi Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin dan Sesmen Khoirul Huda Basyir.

Disampaikannya, kehadirannya di Indonesia untuk melakukan penguatan kerjasama antara kerajaan Arab Saudi dengan Indonesia. 

Sebagimana kita ketahui Indonesi adalah negara yang sangat kita banggakan dengan jumlah penduduk yang besar, umat muslim terbesar di dunia, memiliki pertumbuhan ekonomi, kestabilan ekonomi, dan memilliki gerakan keagamaan yang sangat dinamis.

“Dan itu semua atas prakarsa Kementerian Agama. Kami sampaikan kepada bapak Menteri Agama bahwa Rabithah 'Alam Islami memiliki sejarah yang panjang dan peran yang besar sekali didunia internasional, dan saat ini tidak kurang lebih dari 70  di negara dunia utamanya di negara Eropa untuk mengembangkan Islam di negara minoritas,” kata Al-Issa.

Selain negara Eropa, Rabithah 'Alam Islami juga sudah melakukan kunjungan ke negara Jepang yang minoritas muslim. Disana sambutan mereka sangat hangat dan antusia sekali, kami bertemu dengan pejabat, petinggi negara, tokoh agama dan lintas agama.

“Di Jepang kami melakukan pertemuan dan ada kesepakatan bersama untuk pengembangan Islam rahmatan lil alamin," tambahnya.

Disampaikannya, kunjungannya di Indonesia memiliki kesan yang berbeda, dinyatakan dengan sesungguhnya, betapa hangatnya kunjugan dan pertemuan di Indonesia.

“Semoga Pak Menteri Agama diberi kekuatan, kesehatan, dan pertemuan kemarin, Senin (14/8) pada seminar Internasional di Universitas Al Azhar (lihat https://kemenag.go.id/berita/read/505298/menag-pendidikan-berperan-wujudkan-islam-wasathiyah), kami terkesan atas materi yang disampaikan Menag," tuturnya. (kemenag/03)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar