Upacara Peringatan HUT RI ke 72 Kabupaten Paluta Khidmat

Redaksi: Minggu, 20 Agustus 2017 | 23.23.00

Anggota Paskibra Kabupaten Paluta saat mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT RI ke 72 tahun 2017 di lapangan alun-alun Kota Gunungtua, Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (17/8/2017). (Foto : Riswandy)


PALUTA| HARIAN9
Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Drs Bachrum Harahap pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 Kabupaten Paluta yang digelar di lapangan Alun-alun  kota Gunungtua, Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (17/8/2017).

Upacara HUT kemerdekaan RI yang ke -72 tahun 2017 mengangkat tema ‘Indonesia Kerja Bersama’ diikuti oleh sejumlah elemen masyarakat antara lain dari unsur TNI, Polri, PNS, OKP, Linmas dan Satpol PP, pelajar dan pramuka.

Dalam hal ini, Bupati Drs Bachrum Harahap bertindak sebagai inspektur upacara (irup), komandan upacara yakni Danramil 07 Sosopan Lettu Abdul K Harahap dan perwira upacara Danramil Dolok Kapt Jungkarnain Siregar.

Upacara  di hadiri Wabup H Riskon Hasibuan SE, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap Shi, Kajari Paluta Rizal S Nyaman SH MH, Dankipan C Gunung Tua Kapt Mansyur, perwakilan Polres Tapsel, perwakilan dari Kodim 0212 TS, Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH, Kapolsek Padang Bolak AKP Syahrul SH, Persit KCK Paluta, Bhayangkari Paluta, TP PKK Paluta, Dharma Wanita, Adhyaksa Darma Karini Paluta, pimpinan SKPD se-Paluta, OKP/Ormas serta undangan lainnya.

Detik-detik proklamasi ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, di mana sebelumnya Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap yang bertindak sebagai irup menyerahkan bendera kepada petugas pembawa baki bendera yakni Elmahana Hasibuan siswi dari SMA N 1 Halongonan. Dan selanjutnya dikibarkan oleh pasukan pengibar bendera yang dipercayakan kepada Gunung Pidoli, Reza Andrea dan Ahmad Soleh untuk di kibarkan.

Untuk membacakan teks Proklamasi diserahkan kepada Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap Shi dan doa dipimpin oleh Kakan Kemenag Kabupaten Paluta Drs H Permohonan Siregar.
Usai pelaksanaan upacara Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap bersama undangan lainnya pun ramah tamah sekaligus memberikan bingkisan dan cindera mata kepada para veteran dan janda veteran yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Paluta.  

Selanjutnya, kemeriahan peringatan HUT RI ke 72 tahun 2017 berlanjut dengan penampilan sosio dram oleh SMAN 1 Padang Bolak yang membawakan cerita tentang sejarah perjuangan Naga Bonar dalam merebut kemerdekaan Indonesia.(Wan9)


Anggota Paskibra Kabupaten Paluta saat mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT RI ke 72 tahun 2017 di lapangan alun-alun Kota Gunungtua, Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (17/8/2017). (Foto : Riswandy)


Komentar