22 Ribu Tenaga Kerja PTPN IV Daftar Jadi Peserta BPJS

Redaksi: Kamis, 28 September 2017 | 22.42.00

 
 Foto bersama Pihak PTPN VI dengan BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut  (Foto: Jaenal)
MEDAN| HARIAN9
Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni mengatakan pihaknya berkomitmen dalam menjalankan program pemerintah dengan mendaftarkan seluruh pekerja nya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. PTPN IV mengapresiasi keberadaan BPJS Ketenagakerjaan dengan mendaftarkan seluruh karyawannya  sebanyak 22 ribu tenaga kerja.

 “Seluruhnya ada sekitar 22 ribu tenaga kerja yang tersebar di Sumatera Utara,” katanya, Kamis (28/9/2017).

Sementara itu, Direktur Perluasan dan kepesertaan E.Elyas Lubis menghimbau kepada pihak perusahaan untuk melaporkan upah para pekerja nya sesuai dengan upah yang sebenarnya. Karena ini menyangkut dengan penghasilan saldo jaminan hari tua yang akan di terima para pekerja pada saat mereka sudah tidak bekerja lagi. 

“Mohon kiranya pihak perusahaan untuk melaporkan upah tenaga kerjanya dengan upah yang sebenarnya,sehingga akan berdampak pada saat kita sdh tidak bekerja lagi,"ujar Elyas Lubis.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut, Umardin Lubis mengatakan terkait dengan program Manfaat Pinjaman Uang Muka Perumahan. ”Sekarang kita ada program pinjaman uang muka perumahan,silahkan ajukan ke bank BTN,"pungkas Umardin.(jae9)

Komentar