3 Dari 4 Begal Sadis "Dihadiahi" Timah Panas

Redaksi: Kamis, 07 September 2017 | 20.49.00

Wakapolrestabes Medan didampingi Wakasat Reskrim dan Kapolsek Sunggal perlihatkan barang bukti dari pelaku begal sadis. (Foto: Joko Hendro)

MEDAN| HARIAN9
Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan bekerja sama dengan Polsek Sunggal terpaksa Menghadiahi 3 dari 4 pelaku jambret (begal) sadis karena melawan saat diamankan dari rumahnya masing-masing.

Dan para pelaku yang menjalankan aksinya di Jalan Medan-Binjai Km 11,7 Desa Mulio Rejo Kecamatan Sunggal ini sempat ingin menghilangkan barang bukti, Rabu (6/9/2017).

Para pelaku yang diamankan, GW alias Bayu (22), MR (18), M Fauzi (20) dan HP alias T (18) warga Jalan Medan-Binjai Km 10 Kecamatan Sunggal.

Informasi diperoleh, kejadian itu berawal ketika korban, Maimunah (30) bersama suaminya, Suyono (47) warga Gebang Langkat melintas di lokasi dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Smash BAK 3110 PAF.

Tiba-tiba, dua orang pelaku memepet korban dari sebelah kiri sembari merampas tas miliknya hingga korban dan suaminya terjatuh dari sepeda motor.

Akibat luka yang dideritanya cukup serius di bagian kepala, beberapa jam kemudian Suyono tewas di RSU Sundari Jalan TB Simatupang Medan.

Hasil penyelidikan, tiga pelaku sempat berusaha kabur sehingga petugas terpaksa memberikan tembakan terukur.

Dan pengakuan dari mereka, komplotan begal sadis ini sudah 25 kali melakukan aksi yang sama.

Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SH, SIK, MH, didampingi Wakasat Reskrim Kompol Ronni Bonic, SH, SIK, MH, dan Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri, SH, SIK, MH, saat paparan kepada Wartawan membenarkan hal tersebut.

"Kami bertekad "Perang" dengan pelaku kejahatan khususnya yang atensi pimpinan," jelas mantan Kapolres Asahan. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar