3 Pesan Menkeu untuk Alumni PKN STAN

Redaksi: Selasa, 05 September 2017 | 03.11.00

Menkeu Sri Mulyani Indrawati memberikan sambutan dalam acara reuni angkatan tersebut yang bertema Two Decades of Memories: Breaking the Distance di Bidadari Room Hotel Mercure Convention Ancol, Jakarta (02/09). (Foto: kemenkeu)

JAKARTA| HARIAN9 
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan 3 sikap bijaksana yang harus dijaga oleh para alumni Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN Program Diploma III Perpajakan Angkatan 1994-1997. 

Hal ini disampaikannya pada acara reuni angkatan tersebut yang bertema Two Decades of Memories: Breaking the Distance di Bidadari Room Hotel Mercure Convention Ancol, Jakarta pada Sabtu, (02/09).

Dinyatakannya, bahwa integritas adalah hal pertama yang harus ditanamkan dan tidak bisa diperjualbelikan.

“Wisdom yang pertama adalah waspada pada masalah tata kelola dan integritas. Integrity itu adalah aset pertama dan terakhir dan aset yang tidak pernah Anda jual belikan,“ ujarnya. 

Kedua, diinginkannya di mana pun para alumni berkarya, selalu memiliki semangat untuk dapat menghasilkan sesuatu yang lebih baik lagi. 

“Apakah Anda masih punya api yang selalu membakar untuk mengatakan, aku rasanya pengen melakukan sesuatu setelah 20 tahun sesudah saya graduate,” tambahnya.

Word of Wisdom yang ketiga adalah perspektif. Diharapkannya, para alumni memperkaya diri melalui perspektif dengan cara sering belajar dari orang lain. 

“Anda boleh punya anak buah. Dari sisi cara Anda melihat, cara Anda bicara, cara Anda memberikan inspirasi, secara Anda mengelola kantor aja itu sudah merupakan sesuatu dan itu penting sekali. Karena Anda adalah sebagian besar berada di Ditjen Pajak, antara otak, otot dan hati Anda itu adalah tiga hal yang harus anda seimbangkan,” tegasnya. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar