AKBP Dra. Siti Aminah Siregar Pimpin BNNK Tapsel

Redaksi: Sabtu, 16 September 2017 | 16.21.00

Kepala BNNK Tapsel, AKBP Dra.Siti Aminah Siregar didampingi Kasi Penindakan, AKP Bambang Sulistio, Kasubbag TU Ali Basa Siregar saat memberikan sambutan pada temu ramah dengan jajaran BNNK Tapsel di aula Kantor BNNK Tapsel Jalan H. Raja Inal Siregar Padangsidimpuan, Jumat (15/9).  (Foto: Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Seperti halnya tahun yang berganti dengan baru, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tapanuli Kabupaten (BNNK) Tapanuli Selatan (Tapsel) turut mengalami pembaruan sebagai langkah dari penyegaran di institusi BNN.

Berdasarkan Surat Telegram BNN RI No.ST/48/IX/2017, tanggal 4 September 2017, AKBP Dra. Siti Aminah Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Anasisa Kebijakan Muda Bidang Koorgadik SPN Polda Sumatera Utara (Utara), secara resmi dinagkat dan menjabat sebagai Kepala BNNK Tapsel, menggantikan pejabat lama Drs. H Bahori Harahap yang menduduki jabatan baru sebagai Penyuluh Narkoba pada Seksi Pencegahan Dayamas BNNK Tapsel.

“Saya berharap dapat diterima di Tapsel ini dan saya sendiri merupakan putra asli dari daerah Tapsel, ayah saya dari Sipirok dan Ibu saya dari Simatorkis Angkola Barat Tapsel. Dan ini pertama kali saya ditugaskan di kampung halaman,” kata AKBP Siti Aminah pada acara temu ramah bersama pegawai dan staf BNNK Tapsel di Kantor BNNK Tapsel Jalan H. Raja Inal Siregar Padangsidimpuan, Jumat (15/9).

Suasana temu ramah yang dihadiri sekitar 36 pegawai BNNK Tapsel berlangsung penuh keakraban, karena disamping saling berkenalan juga di sempatkan berdialog antara Kepala BNNK Tapsel yang baru AKBP Dra. Siti Aminah dengan para pegawai, kader penyuluh narkoba.

Dalam dialog tersebut banyak hal yang jadi catatan bagi BNNK Tapsel untuk lebih mengoptimalkan fungsinya sebagai wadah yang dibentuk pemerintah dalam melakukan pemberantasan peyalahgunaan narkoba dan dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan berbagai kegiatan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada, tentang bagaimana strategi dan cara memerangi narkoba.

“Tentunya strategi dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba ini, BNNK Tapsel tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari masyarakat dan seluruh seluruh stakeholder,“ katanya yang juga didampingi Kasi Penindakan, AKP Bambang Sulistio, Kasubbag Tata Usaha Ali Basa Siregar dan Kasi P2M Dayamas Sarlena Harahap, SKM.
.
Menurutnya, ada berbagai cara peran masyarakat dalam memerangi penyahgunaan narkotika diantaranya dengan memiliki rasa kepedulian bila ada keluarga kerabat ataupun tetangga kita yang cadi korban penyalahgunaan narkoba untuk segera melaporkan ke BNNK Tapsel guna mendapatkan program rehabilitasi.

“Sesungguhnya pemerintah sudah menyiapkan fasilitas rehabilitasi korban penyalahgunaan narkotika. Rehabilitasi itu adalah proses pemulihan pada ketergantungan penyalahgunaan narkoba (pecandu) secara komprehensif meliputi aspek biopsikososial dan spiritual sehingga memerlukan waktu lama, kemauan keras,kesabaran, konsentrasi dan pembelajaran terus-menerus,“ ujarnya.

Saat ditanya program apa yang menjadi prioritas kerjanya, AKBP Dra. Siti Aminah mengaku akan meneruskan program yang sudah berjalan dan menguatkan kerjasama di berbagai lini pemerintahan publik yang ada di wilayah kerja BNNK Tapsel.

“Kami akan meningkatkan kerjasama dengan semua pihak baik dengan Pemerintah Kabupaten/Kota di wilayah kerja BNNK Tapsel, Kepolisian, TNI, Kejaksaan, tokoh masyarakat, agama, pemuda, pers  dan penggiat anti narkoba, khususnya dalam program rehabilitasi, sosialisasi dan pencegahan, demi terselamatkannya anak bangsa ini,“ papar Siti Aminah. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

                                                                                    



Komentar