Alumni SMAN 2 Kejuruan Muda Peduli Kasih Lakukan Penggalangan Dana untuk Syaifuddin

Redaksi: Jumat, 08 September 2017 | 00.43.00

Syaifuddin (23Thn) dengan sapaan akrab Udin. (Foto: Andi Saputra)

ACEH TAMIANG| HARIAN9
Para pelajar yang mengatas namakan Ikatan alumni SMA Negeri 2 Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang, yang terdaftar Tamatan Tahun 2013 bersama-sama melakukan penggalangan dana dalam membantu untuk pembiayaan operasi rekan se-alumni dan satu angkutan yang terkena penyakit Kanker Usus Stadium Empat tahap lanjutan, penggalangan dana yang dilakukan pada hari kedua berlangsung di Simpang Kelana Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (7/9/2017).

Syaifuddin (23Thn) dengan sapaan akrab Udin, warga Gang Pendidikan Dusun Al Ikhsan Kampong Kotalintang Bawah Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang, keluarga yang kurang mampu hanya bisa terbaring tak berdaya, yang berharap membutuhkan uluran tangan dari donasi untuk biaya pengobatan sakit yang selama ini dideritanya.

Sementara Udin, anak ke-Delapan dari Sembilan bersaudara telah setahun lamanya terbaring lemah lunglai di tempat tidurnya akibat penyakit yang dideritanya setelah Tiga Tahun meninggal horang tuanya (Ayah-red) dan kini tinggal bersama Ibu dan adik bungsunya.

Selain itu, Saat di temui oleh pihak wartawan harian9 dan  pihak wartawan Buser Investigasi yang tergabung dalam Wadah AWDI (Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia), Koordinator pelaksana penggalangan  dana Endang Juniati besrta rekan lainnya menjelaskan. 

"Upaya penggalangan dana yang kami lakukan ini sebagai rasa bentuk wujud kepedulian ikatan alumni terhadap teman kami Syaifuddin yang sangat membutuhkan biaya untuk operasi, atau biaya hidup keluarganya ketika mendampingi di Rumah Sakit yang rencananya akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin di Banda Aceh," jelasnya.

Lebih lanjut Endang menambahkan, penggalangan dana ini akan kami lakukan selama Tiga hari yang dimulai pada hari Rabu dan akan berakhir sampai hari Jum'at tanggal 08 September 2017.

"Tidak hanya itu juga, di hari pertama kami dalam melakukan penggalangan dana kami dapat mengumpulkan dana sebesar Rp.3.544.000 yang langsung kami serahkan kepihak keluarganya. 

Dan di hari kedua kami dalam melakukan penggalangan Dana, kami mendapatkan dana sebesar Rp.4.147.000 yang selanjutnya kami langsung serah terimakan ke pihak keluarga.

"Pada hari terakhir tepatnya pada hari Jumat kami akan melakukan penggalangan dana untuk mencari tambahan sebagai biaya perobatan untuk teman kami yang saat ini sangat membutuhkannya. Dan harapan kami dengan adanya kami  membantu dalam penggalangan dana  teman kami semoga Saidfuddin segera sembuh dari penyakit yang selama ini dideritanya," harap Endang. (andi9)
Editor: Mardan H Siregar


Komentar