Ancam Bunuh, Jefri Sitepu Masuk Sel Polsek Medan Sunggal

Redaksi: Minggu, 10 September 2017 | 23.59.00

Pengancam bunuh, rusak ladang dan rumah warga diinterogasi Kanit Provost dan Penyidik Polwan Polsek Sunggal. (Foto: Joko Hendro)


MEDAN| HARIAN9
Karena mengancam bunuh Rianti Boru Hutajulu (34) warga Jalan Serasi Gang Kuini Kecamatan Sunggal Deli Serdang, Jefri Sitepu (24) diamankan Polsek Sunggal. Selanjutnya usai diinterogasi, tersangka yang masih bertetangga dengan korban langsung dijebloskan ke sel.

Informasi menyebutkan, Rabu 6 September 2017 sekira pukul 15.00 WIB, korban Rianti Boru Hutajulu bersama abang ipar pergi ke ladangnya Dusun X Desa Medan Krio Sunggal guna untuk memanen ubi. Tiba-tiba pelaku, Jefri Sitepu datang membawa cutter (pisau) sambil mengancam dan berkata tidak senonoh. Tak mau ambil pusing, korban diam saja.

Dan setelah itu pelaku masuk ke rumahnya dan membawa martil dan memukulkannya ke ubi milik korban. Melihat ibunya lewat, korban menyuruh untuk menasehati pelaku.

Tak terima dinasehati, pelaku lalu mengambil parang babat dengan panjang kayu sekitar 1 meter dan panjang mata pisau sekitar 30 cm, lalu mengejar korban dan abang iparnya.

Kemudian Jumat, 8 September 2017 pukul 17.00 WIB, pelaku kembali merusak rumah warga lain. Mengetahui hal tersebut personil Polsek Sunggal langsung menuju TKP dan mengamankan tersangka.

Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri, SH, SIK, MH, melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik, SH, MH, kepada Wartawan, Sabtu (9/9/2017) siang membenarkan adanya penangkapan tersebut.

"Atas perbuatannya, tersangka dijerat dalam kasus pengancaman dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 335 ayat (1) KUHPidana," jelas Manik. (HJ9)






Komentar