Asik Gunjang Bandar dan Ceker Dadu Kopyok di Ringkus Polisi

Redaksi: Rabu, 20 September 2017 | 16.57.00

Personel Pidum Sat Reskrim Kepolisian Resort (Polres) Langkat dipimpin langsung Kanit Iptu Zul Iskandar Ginting, meringkus tersangka bandar dan ceker dadu kopyok di Pasar 4,5 Desa Cinta Damai Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, Sabtu (16/9) pukul 22.00 WIB. (Foto: Hermansyah)


LANGKAT| HARIAN9
Personel Pidum Sat Reskrim Kepolisian Resort (Polres) Langkat dipimpin langsung Kanit Iptu Zul Iskandar Ginting, meringkus tersangka bandar dan ceker dadu kopyok di Pasar 4,5 Desa Cinta Damai Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, Sabtu (16/9) pukul 22.00 WIB.

Kini kedua tersangka yakni Boi (38) sebagai cekernya, warga Dusun Jawa Desa Jentera Stabat Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat dan JG (56) sebagai bandar yang juga pensiunan anggota TNI, penduduk Dusun II Bathel Desa Batu Malenggang Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, sudah mendekam di dalam sel tahanan Polisi.

Petugas juga menyita barang bukti sembilan buah mata dadu, selembar lapak dadu, piring kaca, penutup mata dadu, tempat mata dadu, dua lilin yang sudah terpakai, tas dan uang tunai sebanyak Rp.185.000.

Awalnya Kanit I Pidum Iptu Zul Iskandar Ginting bersama anggota Opsnal mendapat Informasi dari masyarakat bahwa adanya pelaku yang diduga melakukan tindak pidana perjudian jenis dadu kopyok.

Kemudian Kanit berserta anggota melakukan penyelidikan terhadap informasi itu dan selanjutnya meluncur ke lokasi dimaksud guna memastikan laporan dari warga tersebut. Setibanya di tempat kejadian perkara mereka melihat orang sedang berkerumun.

Karena curiga petugas langsung menggrebek dan berhasil menangkap dua tersangknya yakni bandar dan cekernya. Dari lokasi kejadian juga diamankan barang buktinya.

Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin melalui Kasat Reskrim AKP M Firdaus ketika dikonformasi wartawan via sambungan telepon seluler, Rabu (20/9) membenarkan penangkapan tersebut dan mengakui keduanya sudah di tahan.

"Penangkapan tersebut kita lakukan karena laporan dari masyarakat yang resah atas permaianan tersebut dan langsung ditindaklanjuti dengan menggrebek sekaligus menangkap keduanya," tegas Kasat. (hs9)
Editor: Mardan H Siregar








Komentar