AVBI Regional Padangsidimpuan Gelar Deklarasi

Redaksi: Minggu, 03 September 2017 | 19.11.00

Kasat Lantas Polres Padangsidimpuan AKP. M Haris Sihite menyuapi nasi tumpeng kepada salah seorang bikers pada acara deklarasi AVBI Regional Padangsidimpuan (Foto: Riswandy) 

PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Sebagai pelopor  keselamatan dalam berlalulintas, All Varian Box Independent (AVBI) Regional Padangsidimpuan bersama Polres Kota Padangsidimpuan serta ratusan bikers menggelar deklarasi bersama, berlangsung di warung Adilah, Jalan Jendral AH Nasution, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Sabtu (2/9/2017)

Selain para bikers pengguna sepeda motor, juga dihadiri berbagai komunitas baik dari AVBI Regional Medan, Sumatera Barat, Riau, Pekanbaru, Binjai dan dari berbagai kota/ kabupaten se Sumatera Utara.

Khairul Arief selaku Ketua AVBI Regional Padangsidimpuan, mengatakan, dengan di deklarasikannya AVBI Regional Padangsidimpuan yang tujuannya jelas-jelas sebagai mitra pelopor keselamatan berlalu lintas dan safty ridding dengan pihak kepolisian terutama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Padangsidimpuan dalam membangun dan membudayakan santun, sopan dalam berkendara yang layak dan benar kepada masyarakat. 

" AVBI  itu sendiri  merupakan  kumpulan  dari club/komunitas sepeda motor berbagai type yang dilengkapi aksesoris Box pada kenderaan tersebut, " ujar Arief

Sementara itu Kapolres Padangsidimpuan, melalui  Kasat Lantas AKP M Haris Sihite, mengapresiasi kegiatan komunitas yang positif yang mengedepankan safty ridding dalam berlalu lintas.

Ia menambahkan, tidak hanya safty ridding akan tetapi juga harus dilengkapi dengan surat-surat kenderaan,  banyak aksesoris sepeda motor tapi surat kenderaan tidak hidup (masa berlaku) percuma.

" Semoga AVBI Regional Padangsidimpuan bisa menjadi  pelopor keselamatan berlalu lintas yang dapat disosialisasikan kepada masyarakat luas khususnya di Kota Padangsidimpuan, " ucapnya. 

Ia juga berharap, AVBI Regional Padangsidimpuan harus tunduk dan patuh kepada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di jalan raya dalam membudayakan keselamatan berkendara,  dan pastinya untuk tidak melakukan penyalahgunaan narkoba.

" Bikers itu harus sehat,  baik jasmani  dan rohani itu sangat penting,  berikan contoh yang baik kepada sesama pengguna kenderaan, pesannya secara khusus, " tegasnya.

Usai acara dilakukan pemotongan nasi tumpeng, dilanjutkan kegiatan rolling city (mutar kota) bersama seluruh bikers yang hadir dalam rangka memperkenalkan Kota Padangsidimpuan dan wisatanya. (Wan9)

Komentar