Babinsa Ds Sumberjambe Dampingi Pengecekkan Pembangunan Saluran Irigasi dan Jalan Desa

Redaksi: Selasa, 26 September 2017 | 21.28.00



JEMBER| HARIAN9
Keberadaan tugas Babinsa di wilayah disamping dengan melaksanakan pembinaan territorial dalam rangka menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh tentunya terkait dengan berbagai hal diwilayahnya termasuk pendampingan terhadap pembangunan, pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di desanya.

Hal tersebut tentunya sebagai upaya dalam mengoptimalkan manfaat dana bantuan bagi masyarakat dipedesaan sehingga lebih berdaya guna dan dapat langsung dinikmati oleh masyarakat luas, seperti yang telah dilakukan di Ds Sumberjambe pada pembangunan saluran irigasi (plengsengan) sepanjang 500 meter, dan jalan paving sepanjang 300 meter, lebar 2 meter.

Sertu Subagyo Babinsa Ds Sumberjambe Kec. Sumberjambe yang melaksanakan pendampingan pada pengecekkan pembangunan irigasi dan jalan desa diwilayahnya pada Selasa (26/09/2017) Pukul 08.00 WIB bersama Kasi PMK Kec. Sumberjambe, Kepala Desa Sumberjambe terkait pembangunan yang dilaksanakan.

Menyikapi kegiatan tersebut Danramil 0824/05 Kapten Cba Sardi saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut disamping dalam rangka pengawasan fisik pada kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Babinsa sebagai media berkomunikasi sosial dengan aparat kewilayahan terkait.

Komandan Kodim 0824 Jember terkait kegiatan jajarannya tersebut menyampaikan bahwa kegiatan seperti itu merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan Babinsa jajarannya,  karena itu adalah bagian dari tugas kewilayahan yang harus dilaksanakan, bila perlu Babinsa langsung turun membantu pengerjaannya.

Terkait dengan  pengecekkan dan pengawasan tersebut memang saya sudah instruksikan kepada jajaran agar memberikan pendampingan kepada pembangunan yang ada diwilayah desanya, utamanya yang bersumber dari ADD, dengan maksud agar pelaksanaannya dapat berjalan lebih lancar, dan manfaatnya dapat dirasakan secara cepat, tepat dena berdayaguna lebih lama. (sis24)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar