Babinsa Hadiri Rakor Tiga Pilar Desa Balung Lor

Redaksi: Senin, 25 September 2017 | 16.45.00

Rapat Koordinasi Bersama Tiga Pilar Babinsa Sertu Wasis Sudarwanto, Bhabinkambtibmas  dan Perangkatnya bertempat di Balai Desa Balung Lor Kec Balung Kab Jember, Senin (25/09). (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Kebiasaan masing-masing desa dalam menyikapi berbagai permasalahan yang ada didesanya tentunya memiliki fariasi sendiri-sendiri, lain halnya dengan di Desa Balung Lor meskipun memiliki Kepala Desa dari kalangan kaum hawa tetapi cukup piawai dalam menghadapi permasalahan masyarakatnya. 

Hj Riana Kepala Desa Balung Lor adalah salah satu Kepala Desa Perempuan di Kabupaten Jember yang selama menjabat tidak terdapat permasalahan, dalam menjalankan tugasnya Hj Riana tidak sendiri tetapi selalu melibatkan Tiga Pilar Lainnya yaitu Babinsa maupun Bhabinkatibmas.

Seperti yang dilakukan pada Senin (25/09/2017) Pukul 08.00 WIB yang melaksanakan Rapat Koordinasi Bersama Tiga Pilar Babinsa Sertu Wasis Sudarwanto, Bhabinkambtibmas  dan Perangkatnya bertempat di Balai Desa Balung Lor Kec Balung Kab Jember.

Meskipun Kepala Desa berhalangan karena ada rapat di Pemkab Jember namun rapat koordinasi mingguan tersebut tetap dilaksanakan dengan diwakili perangkatnya.

Dalam rapat Koordinasi tersebut dibahas berbagai hal menyangkut permasalahan pelayanan maupun permasalahan lainnya pada masyarakat, Sertu Wasis Sudarwanto pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas dukungan perangkat selama melaksanakan tugasnya di Balung Lor.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan pelaksanaan program program termasuk ketahanan pangan yang berjalan dengan baik, hal ini tentunya tidak lepas dari peran kita semua yang bekerja bersama-sama dan terkoordinasi dengan baik seperti ini, untuk itu suasana perangkat yang sudah seperti ini hendaknya selalu terpelihara sehingga kehidupan sosial masyarakatpun terjaga ketentramannya.

"Dengan penyampaikan laporan dari berbagai bagian dari perangkjat di Kantor Desa hingga kepala dusun sehingga apabila ada kendala dapat segera kita selesaikan, untuk itu terima kasih kepada Kepala Desa yang telah melaksanakan pertemuan seperti ini setiap minggu," tegas Sertu Wasis Sudarwanto.

Danramil 0824/22 Balung Kapten Inf Rochmanu saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dirinya sudah menyampaikan kepada seluruh Babinsa jajarannya agar aktif berkoordinasi dan menjalin komunikasi aktif disamping itu sekaligus sebagai upaya memupuk tali silaturahmi  dengan Tiga Pilar maupun perangkat lainnya, syukur-syukur kalau difasilitasi dengan pertemuan atau rapat koordinasi setiap hari senin oleh Kepala Desanya seperti di Balung Lor tersebut.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto terkait kegiatan tersebut dalam konfirmasinya menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang telah melaksanakan tugas kewilayahan dengan baik, demikian halnya kepada aparat kewilayahan lainnya yang telah menfasilitasi forum seperti di Balung Lor tersebut, saya salut dengan Kepala Desa. 

"Dengan adanya forum seperti itu disamping sebagai media komunikasi sosial  tentunya kalau ada permasalahan tentunya lebih cepat terespon oleh perangkat termasuk Babinsa melalui forum tersebut dapat memberikan saran sehingga terdapat solusi cepat, sekali lagi saya menyampaikan terima kasih," tegasnya. (sis24) 
Editor: Mardan H Siregar

Komentar