Bupati Beri Peghargaan APN Kepada Kades Padang Garugur

Redaksi: Rabu, 06 September 2017 | 09.43.00

Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Kades Padang Garugur Imran Daud Siregar pada peringatan HPS ke 37 tahun 2017 tingkat Kabupaten Paluta, Selasa (5/9). ‎(Foto : Riswandy)

 
PALUTA| HARIAN9
Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Drs Bachrum Harahap diwakili Sekdakab Paluta Burhan Harahap SH memberikan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) kepada Kepala Desa (Kades) Padang Garugur, Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Paluta Imran Daud Siregar, pada peringatan Hari Pangan Sedunia ke 37 tahun 2017, tingkat Kabupaten Paluta, Selasa (5/9/2017).

Penghargaan diberikan atas dedikasinya dalam membina usaha kecil berbasis usaha rumah tangga aneka makanan dan pelaku pembangunan ketahanan pangan untuk tingkat Kabupaten (Paluta.

Usai menerima penghargaan, Kades Padang Garugur Imran Daud Siregar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Paluta atas piagam penghargaan yang diberikan kepadanya dan penghargaan yang diterimanya ini sebagai perwujudan upaya dan kerjasama masyarakat desa Padang Garugur dalam peningkatan UMKM demi kesejahteraan perekonomian masyarakat.

“ Terima kasih atas penghargaan ini, saya mempersembahkan penghargaan ini untuk masyarakat desa Padang Garugur yang telah bekerjasama memajukan UMKM dan perekonomian masyarakat, “ ucapnya.

Selain itu, ia juga berharap agar Pemkab Paluta dapat memberikan dukungan kepadanya dalam pengembangan UMKM dan peningkatan ketahanan pangan di daerah Paluta.

Diharapkannya, dukungan Pemkab Paluta selama ini cukup besar kepadanya, namun ia mengharapkan agar kedepannya dukungan tersebut dapat berlanjut berupa bantuan alat alat yang masih minim dalam pengembangan usaha masyarakat yang ia bina. 

“ Terima kasih atas dukungan Pemkab Paluta selama ini dan saya berharap agar kedepan Pemkab memberikan dukungan untuk melengkapi alat alat yang masih minim dalam pengembangan usaha kecil aneka makanan yang saya bina, “ ungkapnya.

Ia juga menambahkan usahanya tersebut telah ia kembangkan kepada warga desanya terutama kepada kalangan ibu-ibu rumah tangga. Ia juga berharap dengan usaha tersebut bisa  menjadi usaha sampingan keluarga yang bisa membantu sebagai penghasilan tambahan dalam rumah tangga masyarakatnya untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi. (Wan9)

Komentar