Bupati Langkat Serahkan BSPS Bagi Warganya

Redaksi: Rabu, 20 September 2017 | 17.21.00

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang diwakili Assisten Adm. Ekbangsos Drs. H. Hermansyah saat menyerahkan BSPS ke warga penerima bantuan di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu (20/9). (Hermansyah)


STABAT| HARIAN9
Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang diwakili Assisten II Adm. Ekbangsos Drs. H. Hermansyah menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk Tahun Anggaran 2017 kepada warga di Dua Desa di Langkat, yakni Desa Telaga Jernih Kecamatan Secanggang dan Desa Securai Utara Kecamatan Babalan.

Penyerahan berlangsung di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu (20/9).

Dalam pidatonya yang dibacakan Assisten II Ekbangsos Drs. H. Hermansyah, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH menjelaskan bahwa penyerahan ini adalah langkah aktif Pemerintah untuk meningkatkan kualitas rumah tidak layak huni secara swadaya menjadi rumah layak huni.

Lanjutnya, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Langkat menyerahkan bantuan sebesar Rp.15 juta kepada setiap rumah dengan perincian 50 rumah di Desa Telaga Jernih dan 50 rumah di Desa Securai Utara.

“Pembagiannya secara dua tahap, yakni Rp7.500.000 untuk tahap I bagi setiap rumah dan diberikan kerekening warga penerima secara masing-masing,” katanya.

Ngogesa berharap, dengan penyerahan bantuan ini, kualitas kesejaheraan hidup di Langkat semoga semakin meningkat dan masyarakat yang rumahnya saat ini tidak layak huni dapat merasakan manfaat dari bantuan ini.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Ir Bambang Irawadi menjelaskan,  penyerahan bantuan ini berdasarkan prioritas yang paling membutuhkan sesuai dengan syarat-syarat yang diajukan, yakni Surat Pernyataan calon penerima bantuan, surat keterangan kepemilikan tanah, surat keterangan penghasilan, KTP dan kartu Keluarga dan surat permohonan.

“Kepada penerima, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Langkat ditahun 2016 juga menerima bantuan BSPS dari APBN sebanyak 470 unit, yakni BSPS Reguler sebanyak 270 unit di Desa Damar Condong Kecamatan Pematang Jaya dan BSPS Strategis sebanyak 200 unit, yakni di Desa Pulau Sembilan Pangkalan Susu (25 unit), Kelurahan Tangkahan Durian Kecamatan Brandan Barat (25 unit), Kecamatan Sirapit (50 unit) dan Kelurahan Sei Bilah Timur Kecamatan Sei Lepan (100 unit). (hs9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar