Camat Medan Selayang : Berqurban Melatih Keikhlasan Kita Kepada Allah SWT

Redaksi: Senin, 04 September 2017 | 00.53.00

Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis, S.STP, MSP didampingi Wakapolsek Sunggal AKP Dra Artha Sebayang, SH, saksikan sapi yang akan disembelih. (Foto: Joko Hendro)

MEDAN| HARIAN9
Sebagai kaum muslimin, kita diwajibkan untuk berqurban. Karena berqurban melatih keikhlasan kita kepada Allah SWT. Untuk itu, kami setiap tahunnya menyisihkan rezeki mulai dari honorer, kepling dan pegawai negeri yang ada di Kelurahan dan Kecamatan untuk membeli lembu dan kambing.

Hal tersebut dikatakan Camat Medan Selayang, Sutan Tolang Lubis, S.STP, MSP kepada Harian9 usai penyembelihan yang dilakukan Ketua MUI Medan Selayang H. Kamaruddin Sagala didepan Kantornya Jalan Bunga Cempaka No. 54-A Medan, Sabtu (2/9/2017) siang.

"Untuk Hari Raya Idul Adha 1438 H tahun ini, kami menyembelih 14 ekor sapi dan 4 ekor kambing," ucap Alumni STPDN Jati Nangor Jawa Barat tersebut. Dan daging hasil penyembelihan ini (785) kupon selanjutnya akan kami bagikan kepada 63 lingkungan (760) warga terutama yang kurang mampu.

"Intinya, dengan berqurban, kita melatih diri untuk ikhlas kepada Allah SWT," terang mantan Camat Medan Barat yang akrab dengan wartawan.

Sementara dengan mendapat daging qurban ini, seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya  mengucapkan terima kasih kepada Camat Medan Selayang.

"Kami mendoakan seluruh pegawai yang ada di Kelurahan dan Kecamatan Medan Selayang dilipatgandakan rezekinya," jelas warga itu dan diamini warga lainnya.

Dan kami berharap kiranya niat baik para pegawai yang ada di seluruh Kecamatan Medan Selayang dapat ditiru oleh pegawai yang ada di Kota Medan dibawah pimpinan Wali Kota Drs HT Dzulmi Eldin, M.Si. (HJ9)

Komentar