Curi Sepeda Motor Prajurit TNI, Sahnan Diamankan Polsek Medan Sunggal

Redaksi: Senin, 04 September 2017 | 01.38.00

Pencuri sepeda motor milik prajurit TNI AD diinterogasi dua penyidik (juper) Polsek Medan Sunggal. (Foto: Joko Hendro)

MEDAN| HARIAN9
Ketahuan mencuri sepeda motor milik prajurit TNI AD, seorang tersangka bernama Sahnan Suhendra (28) warga Jalan Binjai Km 15,5 Gang Abadi Dusun II Kampung Banjar Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang diamankan Polsek Medan Sunggal.

Informasi diperoleh, Jumat 1 September 2017 sekira pukul 15.00 WIB, Safrizal (30) berkunjung kerumah saudaranya di Jalan Binjai Km 15,8 dan memarkirkan Sepeda Motornya Yamaha Vixion BK 2401 LO di depan Ruko Masa Dusun I Desa Sumber Melati Diski Kecamatan Sunggal Deli Serdang.

Setelah parkir, prajurit TNI AD itu masuk ke rumah saudaranya dan sesekali memperhatikan CCTV yang terpasang di rumah keluarganya tersebut.

Dan sekira pukul 18.00 WIB, saat Safrizal hendak melihat sepeda motornya, dia terkejut karena sudah tidak ada lagi ditempatnya. 

Merasa ingin tahu, korban lalu meminta saudaranya untuk memutar ulang CCTV itu dan terlihat 2 pria datang dengan mengendarai sepeda motor Tiger 2000 dan salah seorang pelaku merusak kunci kontak sepeda motor korban dengan menggunakan kunci letter T, kemudian membawa sepeda motor tersebut.

Tapi salah satu teman korban mengenali pelaku sehingga korban bersama temannya melakukan pengejaran terhadap pelaku dengan menggunakan sepeda motor dan terjadilah kejar-mengejar hingga menyebabkan korban terjatuh dan berobat.

Beberapa jam kemudian, korban kembali mencari pelaku dan melihat seorang diantaranya bernama, Sahnan Suhendra sedang berada di sebuah warnet.

Tak mau buang waktu, korban langsung menangkap pelaku dan selanjutnya diamankan ke Polsek Medan Sunggal.

Saat diinterogasi, tersangka mengaku telah mencuri sepeda motor korban dan apabila laku dijual uangnya akan dibagi.

Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marunduri, SH, SIK, MH, melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik, SH, MH, kepada Wartawan, Minggu (3/9/2017) siang membenarkan adannya penangkapan tersebut.

"Kasus itu masih dikembangkan, dan teman pelaku terus kita kejar," tegas mantan penyidik senior Reskrim Unit Jahtanras Poltabes (kini Polrestabes) Medan. (HJ9)
Editor: Mardan H Siregar 





Komentar