Dandim 0824 : Kader Posyandu Sebagai Ujung Tombak Pembentukan Generasi Bangsa

Redaksi: Jumat, 08 September 2017 | 00.28.00

Bupati Jember dr Hj Faida MMR maupun Dandim 0824 saat memberikan sambutan pada oroentasi kader posyandu  dilapangan hitam Secaba Rindam V/Brw Jember yang dihadiri oleh 3000 kader posyandu dari Kecamatan Sumbersari, Kec Kaliwates, Kec Patrang Kec Panti dan Kec Sukorambi. (Foto: Sis24)

JEMBER| HARIAN9
Keberadaan Kader Posyandu memang tidak dapat abaikan sebagai relawan yang memantau langsung kesehatan dan pertumbuhan anak serta kesehatan ibunya disetiap lingkungan, sehingga dari merekalah ibu-ibu rumah tangga memahami pentingnya ASI, asupan gizi, pentingnya memonitor berat badan dan tinggi badan dan lain-lain.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Bupati Jember dr Hj Faida MMR maupun Dandim 0824 saat memberikan sambutan pada oroentasi kader posyandu  dilapangan hitam Secaba Rindam V/Brw Jember yang dihadiri oleh 3000 kader posyandu dari Kecamatan Sumbersari, Kec Kaliwates, Kec Patrang Kec Panti dan Kec Sukorambi.

Turut hadir pada acara tersebut Muspika dari 5 Kecamatan, dalam sambutannya Komandan Kodim 0824 Jember yang diberikan kesempatan pertama mengajak ibu-ibu untuk membina rumah tangga kita dengan baik, membina generasi kita dengan baik sehingga kelak menjadi generasi penerus yang berkualitas, pada kesempatan tersebut juga disampaikan peran kader posyandu yang merupakan relawan dalam mewujudkan generasi bangsa yang sehat, kader posyandu lah ujung tombak pembentukan generasi bangsa.

Selanjutnya Bupati Jember dr Hj Faida MMR dalam samnutannya menyampaikan terima kasih kepada relawan kader posyandu yang hadir atas pencapaian imunisasi measles rubella (MR) di Kabupaten Jember yang hingga saat ini mencapai 97 % yaitu mencapai 570 ribu anak lebih yang telah di imunisasi.

Sebelum hadir ditempat acara Bupati Jember dr Hj Faida MMR didampingi Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto beserta Ny Mia Rudianto terlebih dahulu singgah di Posyandu Cathelia 741 Ma Secaba Rindam V/Brw dan memberikan imunisasi kepada nanda Aisyah Ayudya Inara Mahestri umur 16 bulan putri dari Dandim 0824.

Dalam konfirmasinya Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa imunisasi ini sangat penting sekali sebagai tindakan antisipasi dan turut memberikan jaminan kesehatan bagi anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa, untuk itu dirinya telah menginstruksikan kepada anggota jajarannya untuk membantu mengawal para kader posyandu dalam memberikan imunisasi tersebut. (Sis24).rel/03.
Editor: Mardan H Siregar 


Komentar