Dandim 0824 : Momentum Idhul Adha 1438 H Hendaknya Menjadikan Prajurit TNI Lebih Dicintai Masyarakat

Redaksi: Sabtu, 02 September 2017 | 06.34.00


JEMBER| HARIAN9
Seperti tahun-tahun sebelumnya  Komandan Kodim 0824 beserta anggota melaksanakan Sholat Idhul Adha di Masjid Al Ikhlas Komplek Makodim 0824 bersama masyarakat sekitar, (Jumat, 1/9/2017)

Imam dan Khotib Sholat Sholat Idul Adha di Masjid Al Ikhlas tersebut adalah H Moh Saiku MA yang dalam kutbahnya mengajak masyarakat memaknai Idul Adha yang juga disebut Idul Kurban ini menjadi manusia-manusia yang lebih beriman dan bertaqwa serta memiliki jiwa rela berkorban bagi sesama, dan momentum ini sebenarnya ingin mewujudkan masyarakat yang memiliki kepedulian kuat terhadap kondisi disekitarnya.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha lagsung dilaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa kambing 6 ekor di belakang masjid yang dagingnya dibagikan kepada masyarakat kurang mampu disekitar Markas Kodim 0824 Jember.

Tidak hanya di Makodim 0824 dijajaran pun pada waktu yang sama juga melaksanakan pemotongan hewan kurban, sebagai wujud Aparat Kewilayahan yang memiliki sikap rela berkurban dan peduli terhadap masyarakat disekitarnya, sesuai thema Idul Adha yaitu  “Melalui Hikmah Idul Adha 1438 H Kita Tingkatkan Keimanan Serta Sikap Rela Berkorban Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto dalam konfirmasinya disela-sela menyaksikan pemotongan hewan kurban di Makodim 0824 Jember menyampaikan ucapan Selamat hari raya Idul Adha Kepada Seluruh Masyarakat Jember yang merayakannya, dan mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai landasan moril kita dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kepada anggota diseluruh jajarannya Letkol Inf Rudianto menegaskan, agar momentum Idul Adha 1438 H ini   Hendaknya Menjadikan Prajurit Lebih Meningkat Iman dan Taqwanya Serta Lebih Memiliki Sikap Rela Berkurban, Sehingga TNI Lebih Dicintai Masyarakat, Semakin Hebat dan Profesional. (sis24)
      


Komentar