Danramil 0824/04 Tutup Diklat Anggota Baru Pramuka Sakawira Kartika

Redaksi: Minggu, 17 September 2017 | 23.10.00

Diklat 33 orang  Anggota Baru  Pramuka Sakawira Kartika ditutup oleh Danramil 0824/04 Sukowono Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo pada Minggu (17/09/2017). (Foto: sis24) 

JEMBER| HARIAN9 
Setelah mendapatkan berbagai materi oleh pemateri dari Koramil 0824/04 Sukowono dan Kwartir Ranting  Sukowono, pada Minggu (17/09/2017) Diklat 33 orang  Anggota Baru  Pramuka Sakawira Kartika ditutup oleh Danramil 0824/04 Sukowono Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo.

Ridwan salah satu Siswa SMA Plus Sukowono saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan pembinaan yang diberikan, usai mengikuti Diklat Pramuka Saka Wira Kartika ini banyak pengetahuan dan wawasan yang telah didapat, dengan memahami materi-materi tersebut tentunya sangat berguna bagi kami dalam menularkan kepada generasi muda lainnya serta dapat dijadikan bekal kami dalam merajut masa depan sebagai bagian Bangsa Indonesia.

Danramil 0824/04 Sukowono usai memimpin langsung upacara penutupan dan menyematkan brivet Saka Wira Kartika dalam wawancaranya menyatakan bahwa kegiatan selama 2 hari ini diharapkan memberikan pengalaman, pengetahuan serta wawasan tambahan bagi adik-adik sebagai generasi penerus bangsa, walaupun materinya masih berupa materi dasar.

Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pramuka Saka Wira Kartika ini melibatkan 3 anggota koramil sebagai Pembina dan pemateri, 2 orang anggota Kwartir Ranting Sukowono dan berbagai materi lapangan yang telah didapat diantaranya baca peta, pengenalan tumbuh-tumbuhan yang bisa dikonsumsi, tali temali, penyeberangan basah, PPPK, pembuatan tandu dan kerja bakti pembersihan masjid, sedangkan materi ruangannya adalah wawasan kebangsaan, bela negara dan pembinaan moral lainnya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto dalam konfirmasinya menyatakan selamat bergabung dengan anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0824/04 Sukowono, dan kepada panitia Diklat saya sampaikan terima kasih atas pelaksanaannya, tidak lupa kepada Kepala Sekolah SMA Plus Sukowono yang merupakan tempat asal anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika tersebut, juga saya sampaikan terima kasih.

Di samping sebagai program yang telah di tentukan terkait pembinaan generasi muda melalui Pramuka Saka Wira Kartika ini jajaran telah saya tekankan untuk senantiasa memberikan pembinaan tentunya dengan berbagai kesempatan dan waktu yang ada, sehingga akan menyuburkan pengaruh kebangsaan, bela negara dan kecintaan generasi muda terhadap tanah airnya. (sis24)
Editor: Mardan H Siregar 

  



Komentar