Danrem 011/Lilawangsa, Dandim 0104/Aceh Timur dan Kadis Pertanian Aceh Tamiang Tinjau Cetak Sawah Rimba Sawang

Redaksi: Minggu, 24 September 2017 | 00.05.00

Kehadiran Danrem yang didampingi bersama Dandimd0104/Aceh Timur beserta rombongan di Dua desa binaan Kodim 0104/Aceh Timur tersebut, dalam hal guna melihat secara  langsung pekerjaan yang sampai saat ini masih terus berlangsung dilaksanakan. (Foto: Andi Saputra)


ACEH TAMIANG| HARIAN9 
Komandan Korem (Danrem) jajaran TNI-AD KOREM 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono yang didampingi oleh Dandim 0104/Aceh timur  Letkol Amril Haris Isya Siregar beserta Syafuan selaku Kadis Pertanian kabupaten Aceh Tamiang, meninjau pelaksanaan perluasan cetak sawah baru yang saat ini sedang dikerjakan tepatnya di Desa Rimba Sawang, Kecamatan Tenggulun dan Desa Harum Sari wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (23/9/2017).

Selain itu, Kehadiran Danrem yang didampingi bersama Dandimd0104/Aceh Timur beserta rombongan di Dua desa binaan Kodim 0104/Aceh Timur tersebut, dalam hal guna melihat secara  langsung pekerjaan yang sampai saat ini masih terus berlangsung dilaksanakan.

Dikesempatan tersebut, Danrem 011/Lilawangsa menjelaskan, bahwa cetak sawah baru dalam binaan di jajaran Kodim 0104/Aceh Timur dan di bawah naungan jajaran Korem 011/Lilawangsa merupakan kerjasama antara Kementerian Pertanian dengan TNI-AD.

“Program mencetak lahan sawah baru di Desa Alur Gading, Kecamatan Birem Bayeun, dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan sekaligus ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat," ungkapnya.

Ditambahkannya, kehadiran TNI memberikan solusi sekaligus dapat membantu dan mendampingi masyarakat dalam mengolah sawah, selain itu, kepada seluruh petani agar selalu memperhatikan faktor keamanan dalam bekerja, mengingat lahan yang baru dibuka sudah pasti banyak ranting-ranting tajam.

“Dalam waktu dekat ini semua lokasi cetak sawah lebih kurang seluas  8 Hektar dengan target 15 Hektar dan pekerjaannya itu sudah mencapai 47 Persen dan dapat dilakukan penanaman," harapnya.

Di samping itu, dari hasil pantauan pihak wartawan, dalam pelaksanaan kunjungan tersebut, turut dihadiri Dandim 0104/Aceh Timur  Letkol Amril Haris Isya Siregar, Pabung Atam Mayor Inf Aidul Yani, Kabid Dinas Pertanian Aceh Tamiang Yunus SP, Danramil 16/Kejuruan Muda Kapten Inf Erman, Danramil 14/Tamiang Hulu Kapten Inf Nunu Rukmana dan Ketua Kelompok tani Perdana Desa Rimba Sawang AM. Tayib, serta Ketua Kelompok tani Desa Harum Sari Cokro dalam wilayah lingkungan kerja Kabupaten Aceh Tamiang. (Andi9).
Editor: Mardan H Siregar 





Komentar