Danrem 011/Lilawangsa Resmi Membuka Uji Kesiapan Tempur Prajurit Batalyon Reider Khusus/KB

Redaksi: Sabtu, 23 September 2017 | 19.18.00

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono secara resmi membuka Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti, yang berlangsung di lapangan tidar Mayonif Raider Tualang Cut, Sabtu (23/9/2017). (Foto: Andi Saputra)

ACEH  TAMIANG| HARIAN9
Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono secara resmi membuka Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti, yang berlangsung di lapangan tidar Mayonif Raider Tualang Cut, Sabtu (23/9/2017).

Di acara pembukaan tersebut, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono selaku Danrem D TNI-AD jajaran KOREM 011/Lilawangsa, melalui kata sambutannya yang menyampaikan.  

"Latihan ini merupakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan kemampuan para prajurit dari tingkat hubungan Regu, Peleton sampai tingkat Kompi apabila menghadapi tantangan tugas pertempuran di medan perang sebenarnya," ucapnya.

Diharapkannya, kepada para prajurit nantinya setelah selesai mengikuti latihan, dapat mengaplikasikan ilmu-ilmu dan taktik tempur yang telah diujikan. 

“Saya yakin dan percaya kepada kalian, apabila dihadapkan di medan tempur secara langsung dan operasi sebenarnya kelak, tugas yang di emban dapat dilaksanakan dengan baik dan berhasil, selain itu pelaksanaan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi ini dapat dijadikan kebanggaan tersendiri karena kesempatan belajar dan berlatih adalah termasuk kesejahteraan bagi setiap prajurit TNI-AD khususnya, karena dapat menggali dan mengasah kembali kemampuan tempur khususnya bagi perorangan," harap Agus.

Dari hasil pantauan pihak wartawan Harian9 seusainya dalam pelaksanaan kegitan pelatihan Uji Siap Tempur ditingkat Kompi Raider, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono menyempatkan dirinya melihat kolam renang Batalyon Raider khusus 111/KB yang sampai saat ini pembuatan kolam tersebut masih dalam tahapan pekerjaan.

"Setelah kolam renang ini rampung/selesai, nantinya untuk dipakai dalam berlatih bagi para prajurit raider khusus 111, sehingga prajurit raider mahir dan menguasai di medan sesulit apapun yang belum tentu dapat dikuasai oleh prajurit infanteri biasanya," ungkapnya.

Di samping itu, Danrem Lilawangsa yang didampingi Dandim dan para intansi dan kelompok tani lainnya melakukan peninjauan pekerjaan cetak sawah baru Wilayah binaan  Kodim 0104/Aceh Timur jajaran Korem 011/Lilawangsa, tepatnya di Desa Alur Gading, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur.

Cetak sawah ini adalah kerjasama antara Kementerian Pertanian dengan TNI-AD, untuk program mencetak lahan sawah baru di Desa Alur Gading, Kecamatan Birem Bayeun, dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan sekaligus ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, sebut Danrem 011/Lilawangsa.

Hadir dalam pembukaan latihan UST Kompi, antaralain: Danyonif Raider Khusus 111/KB Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Dandim 0104/Atim Letkol Amril Haris Isya Siregar, Danyonif 114/SM Letkol Inf Hendry Widodo, Kasdim 0111/Bireun, Wadanyonif Raider Khusus 111/KB Kapten Inf Fahmi Guruh Rahayu beserta para peyelenggara dan seluruh prajurit Raider khusus 111/KB. (Andi9).
Editor: Mardan H Siregar




Komentar