Dengan Berqurban, Kita Tingkatkan Kepedulian untuk Berbagi

Redaksi: Selasa, 05 September 2017 | 03.02.00

Kementerian Keuangan mengadakan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dalam rangka Hari Raya Iduladha 1438 H di Kantor Pusat Kemenkeu, Jakarta (04/09). (Foto: kemenkeu)

JAKARTA| HARIAN9 
Kementerian Keuangan mengadakan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dalam rangka Hari Raya Iduladha 1438 H pada Senin (04/09) bertempat di lingkungan Kantor Pusat Kementerian Keuangan dengan mengangkat tema Dengan Berqurban, Kita Tingkatkan Kepedulian Untuk Berbagi. 

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyambut baik tema pelaksanaan kurban tahun ini. 

“Saya rasa ini adalah tema yang sangat baik yang bisa menyatukan kita semua betapa seluruh umat Islam yang merayakan Idul Adha sebagian dari saudara-saudara kita sedang menunaikan ibadah haji maka mereka melaksanakan dan kembali menjadi haji yang mabrur,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, diharapkannya, agar Kementerian Keuangan melalui acara ini tidak hanya sekedar untuk membagi sebagian rezeki kepada mereka yang berhak, melainkan mengingat kembali nilai-nilai utama menjadi umat manusia yang menjalani kehidupan pada pelaksanaan qurban tahun ini. 

Sementara itu, Sri juga mengatakan bahwa  setiap peringatan Idul Adha, kita terus-menerus diperingati oleh fenomena yang menginspirasi dari cerita Nabi Ibrahim as yang diminta untuk mengorbankan putranya sendiri dan kemudian dijadikan simbol untuk umat manusia agar mau berkorban.

“Saya rasa itu cerita yang menginspirasi kita sebagai para pejabat maupun pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan atau yang dalam hal ini bekerja sebagai pejabat publik. Inspirasi dari Idul Qurban ini atau sikap batin bahkan action yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim as yang sebetulnya merupakan itu adalah suatu simbol pada titik kepercayaan kita mampu dan mau untuk berkurban,” tambahnya.

Sebagai informasi, turut hadir pada acara tersebut adalah Wakil Menteri Keuangan, Sekretaris Jenderal serta beberapa jajaran pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan. Pada pelaksanaan penyembelihan tahun ini pula, jumlah hewan qurban adalah sebanyak 17 ekor sapi dan 26 ekor kambing. (kemenkeu/03)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar