DPC PPP Paluta Gelar Rapimcab Dan Penyampaian Visi Misi Balon KDH Paluta

Redaksi: Senin, 18 September 2017 | 00.06.00

Ketua DPW PPP Sumut Yulizar P Lubis, Ketua Bappilu Nizirwan B Lubis, Korda PPP Tabagsel Ahmadan Harahap SAg, Adnan Buyung Lubis, SH, Ahmad Soleh Harahap, Mursal Harahap, Ir Darianto MSi, foto bersama pada pembukaan Rapimcab DPC PPP Paluta di Aula Hotel Mitra Indah Gunungtua, Sabtu (16/9). (Foto: Riswandy)


PALUTA| HARIAN9
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) dalam hal persiapan Pemilihan Umum Kepala Derah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) Tahun 2018 mendatang bertempat di aula Hotel Mitra Indah Gunungtua, Sabtu (16/9).

Rapimcab yang mengambil thema “Membangun Semangat Silaturrahmi Menuju Sukses Pemilukada Paluta 2018 mendatang“ dibuka Ketua DPW PPP Sumut Drs Yulizar Parlagutan Lubis, dihadiri, Ketua Bappilu Nizirwan B Lubis, Korda PPP Tabagsel Ahmadan Harahap SAg, Adnan Buyung Lubis, SH, Ahmad Soleh Harahap, Mursal Harahap, Ir Darianto MSi, Ketua DPC PPP Paluta H Hajuddin Ritonga, Sekretaris Gontar Harahap beserta seluruh pimpinan PAC PPP se-Paluta dan ratusan kader PPP Kabupaten Paluta.

Rapimcab juga dirangkai dengan penyampaian visi misi Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah (KDH) Kabupaten Paluta yang akan diusung PPP Paluta pada Pilkada Paluta 2018 mendatang dan dihadiri tiga Balon Bupati dan Wakil Bupati Paluta yakni, Andar Amin Harahap bersama pasangannya H Hariro Harahap, Balon Bupati H Zakiyuddin Harahap dan Balon Bupati Ahmad Tamrin Harahap.

Ketua DPC PPP Paluta, H Hajuddin Ritonga mengatakan, selain untuk meningkatkan silaturrahmi antar pengurus dalam menghadapi Pemilukada Paluta 2018 mendatang, Rapimcab ini juga diselanggarakan dalam rangka penyampaian visi-misi Balon KDH Paluta periode 2018-2023 yang akan diusung PPP Paluta.

“Hasil penyampaian visi misi Balon Bupati ini nanti akan menjadi bahan rekomendasi yang akan disampaikan ke DPW dan DPP sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan calon yang akan diusung,“ ujar Hajuddin.

Selain itu, disampaikannya, bahwa Rapimcab ini dilaksanakan sebagai langkah lanjutan setelah mekanisme penjaringan untuk penerimaan Balon Bupati dan Wakil Bupati selesai.

“Kita sudah selesai melakukan penjaringan selama satu bulan lebih yang dimulai pada tanggal 17 Juli sampai 31 Agustus lalu, yang mana ada 8 Balon Bupati yang mengambil formulir, lima orang diantaranya sudah mengembalikan dan setelah dilakukan Rapimcab dalam rangka penyampaian visi-misi hanya tiga balon Bupati yang hadir,“ jelasnya.

Terpisah, Korda PPP wilayah Tabagsel Adnan Buyung Lubis, SH mengatakan, Rapimcab ini juga sebagai ajang untuk mengambil langkah dalam peningkatan konsolidasi internal dan eksternal partai dalam upaya pemenangan calon Bupati yang diusung partai nantinya.

Kemudian, Rapimcab ini juga nantinya akan dijadikan sebagai bahan evaluasi dan pertimbangan internal partai terhadap bakal calon bupati yang akan diusung bertarung pada Pilkada Paluta 2018 mendatang.

“Langkah peningkatan konsolidasi internal dan hubungan eksternal partai terutama terhadap tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh kalangan masyarakat dalam menghadapi Pemilu mendatang,“ katanya.

Diharapkannya, setelah selesai Rapimcab ini nantinya seluruh pengurus DPC PPP Paluta dan kader agar dapat segera tancap gas melakukan konsolidasi bersama seluruh PAC dan kader partai dalam rangka suksesi pemenangan PPP pada pemilu 2019 mendatang.

“Tingkatkan konsolidasi pengurus dan hubungan kepada masyarakat untuk pemenangan di daerah Kabupaten Paluta dan menjadi pemenang Pemilu tahun 2019 mendatang,“ tegasnya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar

                                                                                    



Komentar