Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang Peduli Kasih Rohingya

Redaksi: Selasa, 19 September 2017 | 02.29.00



ACEH TAMIANG| HARIAN9
Gerakan Pramuka yang terdiri dari tingkat penegak dan tingkat penggalang dari 5 (Lima) sekolah diantaranya SMAN 1, SMAN 2 Patra Nusa, SMAN 3, Serta MAN 1 dan SMPN 1 wilayah pendidikan Kecamatan Payed Aceh Tamiang yang tergabung dalam wadah Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Manyak Payed, yang mengatas-namakan Gerakan Pramuka peduli kasih Rohingya melakukan kegiatan penggalangan Dana yang berlangsung di jalan lintas nasional Madan- Banda Aceh tepatnya di desa Tualang Cut yang berdekatan dengan kantor Camat, Koramil dan kantor Polsek, Senin (18/09/2017).

Dalam pelaksanaan penggalangan dana yang terus berlangsung, Anggota TNI- AD yang bertugas di koramil Manyak Payed jajaran Kodim 0104/Aceh Timur Serda Agus Supriadi yang sekaligus koordinator pelaksana saat ditemui pihak wartawan di lokasi pelaksanaa kegiatan tersebut menjelaskan.

"Pihak nya sangat mendukung penuh dari adik-adik Gerakan Pramuka peduli terhadap sesama umat muslim dalam membantu sesama, salah Satunya dalam melakukan penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan ke saudara kita di Myanmar (Rohingya)  dan pihak kami di jajaran TNI AD khususnya turut mendampingi Pelaksanaan dalam penggalangan dana hingga masa penggalangan dana selesai," ungkap Serda Agus.

Selain itu, di hari yang sama, H.Muhmmad Yusuf selaku Ketua Umum Pelaksana penggalangan dana menyampaikan penggalangan Dana ini akan berjalan selama Satu Minggu terhitung mulai tanggal 18 September 2017 dan berakhir pada tanggal 25 September 2017.

"Dan pengglangan dana ini pun mendapat dukungan dari unsur muspika diantara Pihak kepolisian sektor Polsek, Koramil dan pihak kecamatan diwilayah hukum Kecamatan Manyak payed," ungkap H. M Yusuf.

Lebih lanjut disampaikannya, Gerakan Pramuka Yang tergabung dalam wadah Kwartir ranting kecamatan manyak payed Aceh Tamiang , dalam melakukan penggalangan dana tidak hanya dilakukan di jalan lintas saja, tetapi dari setiap anggota gerakan Pramuka peduli kasih Rohingya melakukan penggalangan dana turun langsung ke desa-desa yang dibekali dengan izin dari pihak unsur muspika kecamatan wilayah hukum Manyak Payed.

"Dari hasil keseluruhan dana yang didapatkan melalui penggalangan dana yang nantinya akan diserah kan kepihak Yayasan Pesantren Darul Hudha yang diserah-terimakan  kepada T. H. Syeh Muhajir selaku ketua yayasan pesantren tersebut, yang selanjutnya dana yang telah diserah terimakan langsung bersama-sama diberangkatkan, tetapi apabila terjadi keterlambatan pihak Gerakan Pramuka Kwartir ranting kecamatan manyak payed menyerahkan dana bantuan kepihak yayasan pesantren tersebut, maka dana yang telah dikumpulkan akan diserah ke pihak Kwarcab (Kwartir Cabang) gerakan Pramuka kabupaten Aceh Tamiang, yang nantinya dari pihak Kwarcab kabupaten Aceh Tamiang akan disalurkan kepihak Kwarnas (Kwartir Nasional ) dan selanjutnya akan disalurkan kepihak Rohingya," jelasnya.

Diharapkannya, dengan adanya penggalangan dana yang dilakukan oleh pihak Gerakan Pramuka Kwartir Ranting kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang. 

"Diharapkan adanya uluran tangan dari pihak-pihak masyarakat dalam membantu dari segi pendanaan sehingga dana yang terkumpul nantinya dapat meringankan penderitaan bagi saudara-saudara kita sesama muslim," harapnya. (Andi9)
Editor: Mardan H Siregar   
                                                                                    


       



                                                                                   


Komentar