Hajrul Aswat Siap Pimpin KNPI Tapsel

Redaksi: Senin, 11 September 2017 | 21.01.00

Balon Ketua KNPI Tapsel Hajrul Aswat Siregar  (Foto : Riswandy)


TAPSEL| HARIAN9
Hajrul Aswat Siregar yang merupakan Fungsionaris Komite Nasional Pemuuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), siap menakodai DPD KNPI di Kabupaten Tapsel pada periode mendatang. 

“ Kalau diberi amanah dalam Musyawarah daerah (Musda) KNPI nanti, saya siap untuk menakodai KNPI Tapsel ke depan, “ ujar pemuda kelahiran  Sidapdap,  Simanosor, Kecamatan SD Hole, Kabupaten Tapsel, Minggu (10/9).

Anak muda lulusan Pesantren Darul Mursyid Kabupaten Tapsel sejak tingkat MTs hingga MA ini mengajak seluruh lapisan pemuda yang bernaung di wadah KNPI serta jajaran Organisasi Kepemudaan (OKP) di Tapsel untuk lebih sering melakukan komunikasi baik dengan  pemerintah maupun Muspida Plus serta pihak-pihak yang terkait dalam rangka pelaksanaan Musda nanti. 

Hajrul Aswat Siregar, menambahkan, DPD KNPI Sumut pimpinan Sugiat Santoso pada 6 Juni 2017 telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK)  dengan Nomor 40/KPTS/KNPI SU/VI/2017 tentang Komposisi dan Personalia Carateker DPD KNPI Tapsel yang diketuai Samsir Pohan dan Sekretaris Pertama Yul Asmara Pane serta Hajrul Aswat Siregar sebagai Bendahara.

Mantan Ketua KPU Universitas Sumatera Utara, periode 2007-2008, memiliki tujuan yakni,  “ bersama meningkatkan peran pemuda dalam mendorong terwujudnya Pemuda Tapsel yang berdaya saing dalam kancah global, dengan landasan Moralitas, intelektual dan kemandirian, “ ucap Hajrul.

Terpisah, Sekretaris Karateker KNPI Tapsel Yul Asmara Pane mengatakan, kepengurusan DPD KNPI Tapsel sesegera mungkin harus melakukan Musda paling lambat enam bulan setelah SK dikeluarkan.

Dalam kesempatan itu juga Yul Asmara Pane meyampaikan bahwa akan segera membentuk kepanitiaan pelaksanaan Musda ke-13 DPD KNPI Tapsel yang elibatkan seluruh komponen OKP dii Tapsel.

“Kami dalam waktu dekat akan membentuk panitia pelaksana Musda untuk melakukan persiapan-persiapan yang kami rencanakan akan dilaksanakan paling lambat akhir September 2017,” terang Yul Asmara Pane.

Kepada perwakilan OKP se Tapsel juga diberikan peluang untuk terlibat dalam Musda KNPI Tapsel untuk periode mendatang sesuai AD / ART organisasi, “ silakan mempersiapkan diri untuk menjagokan pilihannya dalam Musda tersebut,“ ucapnya.  (Wan9)




Komentar