Indonesia Salah Satu Tujuan Utama Investasi AS

Redaksi: Minggu, 10 September 2017 | 00.19.00

Dalam pertemuan tersebut, US ABC menyampaikan keinginan untuk berinvestasi pada bidang farmasi di Indonesia. Sementara itu, Mendag Enggar menyambut baik keinginan investor dari Amerika Serikat yang ingin berinvestasi di Indonesia.(dok)
Pada pertemuan bilateral dengan Delegasi US-ABC Mendag menyampaikan bahwa Indonesia terbuka sebagai tujuan utama investasi. Pernyataan ini menanggapi pertanyaan US-ABC terkait cara dan kepastian berinvestasi di Indonesia yang didasari keinginannya untuk dapat berinvestasi dan bekerja sama di sektor farmasi. Pada pertemuan terebut, Delegasi US-ABC dipimpin oleh Senior Vice President and Regional Managing Director US-ABC Ambassador Michael W. Michalak. 

“Indonesia tidak akan membatasi investasi. Sebaliknya, Indonesia akan mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang dapat mempermudah investasi dan menjadikan Indonesia sebagai tujuan utama investasi,” tandasnya Jumat (8/9/2017), di Pasay, Filipina

Selain itu, US-ABC mengajak bekerja sama dengan industriawan Indonesia yang memiliki 
kemampuan di bidang animasi dan pertelevisian yang disambut baik oleh Mendag. 

Hal lain yang diutarakan US-ABC adalah keinginannya untuk dapat memberikan masukan atas rancangan undang-undang sumber daya air, isu keamanan sistem pembayaran dalam mengatur Gerbang Pembayaran Nasional (National Paymet Gateway/NPG), keterbukaan data, dan peraturan pemerintah mengenai e-commerce. 

US-ABC menanyakan tanggapan Indonesia untuk bergabung dalam TPP Eleven. “Saat ini Indonesia masih terus fokus pada Kemitraan Ekonomi Regional Komprehensif (RCEP),” jawab Mendag. (rel/01)

Baca Juga: Indonesia mendukung CPO) dan turunannya serta reallisasi investasi

Komentar