IPHI Labuhanbatu Sembelih 3 ekor Lembu 1 ekor diantaranya Lembu Varietas Limousin

Redaksi: Minggu, 03 September 2017 | 00.44.00

Ketua IPHI Kabupaten Labuhanbatu H Pamgonal Harahap, SE.MSi menyerahkan lembu Varietas Limousin. (Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| HARIAN9
Keluarga besar Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Labuhanbatu, melaksanakan penyembelihan hewan Qurban sebanyak tiga ekor lembu dan satu ekor lembu varietas limousin yang di laksanakan di kawasan jalan Perisai Rantauprapat Labuhanbatu, Sabtu (02/09/17).

Selaku Ketua Panitia Qurban IPHI Labuhanbatu ini H. Makmur Nasution yang didampingi Bendahara IPHI H. Muhammad Deen mengatakan, Pelaksanaan Qurban tahun 2017 sedikit mengalami kenaikan, diperhitungkan dengan naik jumlah timbangan daging Qurban bila dibanding dengan Tahun 2016.

Ditambahkannya, walaupun Tahun 2017 ini kurang satu ekor dari Tahun 2016, namun timbangan dagingnya lebih banyak tahun ini, karena adanya satu ekor lembu Limousin.

"Walaupun tiga ekor lembu akan tetapi timbangan dagingnya sama dengan lima ekor lembu biasa," tuturnya.

"Daging Qurban ini direncanakan untuk 400 orang mustahak menerimanya dan memprioritaskan pembagiannya ke daerah yang minim pelaksanaan Qurban," tambahnya.

Dari hasil pantauan Pihak Panitia daerah yang minim penyembelihan hewan Qurban ini ada di desa Sukaramai, Pulau Padang, Aek Buru Kecamatan Bilah Barat ditambah kawasan lainnya.

"Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Labuhanbatu ini, sudah melakukan ibadah Qurban sejak sepuluh tahun lalu dan menjadi kalender rutin, sejak IPHi Labuhanbatu di Pimpin HT. Milwan sampai saat ini yang di Ketuai H. Pangonal Harahap SE.MSi," ujarnya.

Ketua IPHI Kabupaten Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE.MSi menyatakan rasa syukur semakin meningkatnya kesadaran Masyarakat secara umum, khususnya Anggota IPHI untuk rutin berpartisipasi melaksanakan ibadah Qurban.

"Semoga dengan berbagi dengan sesama kita mendapat Rahmat, Taufiq dan Hidayah-Nya," ucap Pamgonal.

Sementara d itempat yang sama juga dilaksanakan penyembelihan hewan Qurban 10 ekor lembu, dilaksanakan oleh Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Baitul Muhsinin Perisai.

"Untuk Tahun 2017 ini masyarakat yang berqurban meningkat dimana Tahun 2017 ini berjumlah 10 ekor sedangkan Tahun 2016 lalu hanya 8 ekor," jelasnya Ketua BKM Baitul Muhsinin Perisai Baginda Siregar.

Dikatakannya, Pembagian daging Qurban ini rencananya dibagikan sejumlah 750 penerima, di bagikan untuk masyarakat lingkungan Perisai Pusri, Warga gang panah, Perumahan Perisai Indah dan kampung Sipirok. (Trn9)
Editor: Mardan H Siregar



Komentar