Jabatan Kabag, Kasat dan Kapolsek Diserahterimakan

Redaksi: Kamis, 21 September 2017 | 14.41.00

Para perwira diambil sumpahnya pada acara serahterima jabatan Kabag, Kasat dan Kapolsek, yang di laksanakan halaman Mapolres Padangsidimpuan, Rabu (20/9). (Foto: Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| HARIAN9
Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Andy Nurwandy, S.Ik melakuan serahterima jabatan Kabag, Kasat dan Kapolsek, pada satu upacara serahterima jabatan yang di laksanakan halaman Mapolres Padangsidimpuan, Rabu (20/9).

Jabatan yang diserahterumakan tersebut yakni jabatan Kabag Ops dari Kompol Lilik Astoni kepada pejabat baru Kompol Asmara Jaya. Jabatan Kabag Sumda dari pejabat lama Kompol Jamal Siregar, SH, yang memasuki masa pensiun, diganti mejabat baru Kompol Muhanif. 

Jabatan Kasat Intelkam dari pejabat lama AKP S Silitonga kepada pejabat baru AKP Ahmad Fauzi KS, jabatan Kasat Sabhara dari pejabat lama AKP Chobli SH kepada pejabat baru AKP Abdi Abdullah, SH.

Kemudian, jabatan Kapolsek Batunadua dari AKP Abdi Abdullah, SH, kepada pejabat baru AKP Lumba Siregar dan jabatan Kapolsek Hutaimbaru dari pejabat lama AKP Tony Simanjuntak kepada pejabat baru AKP Indra Mulia.

Dalam amanatnya, Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Andy Nurwandy, S.Ik menekankan, serahterima jabatan merupakan suatu hal yang biasa dalam rangka peningkatan kinerja, peningkatan karir dan penyegaran organisasi.

“Ini adalah merupakan proses regenerasi perjalanan karir seseorang guna memasuki lembaran baru. Di satu sisi untuk penyegaran pejabat yang melaksanakan tugas untuk mewujudkan serta meningkatkan wawasan dengan situasi yang berbeda,” tegas AKBP Andy Nurwandy.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan dalam tugas, pergantian jabatan dalam institusi Polri secara mendasar jangan diartikan negatif. Karena lebih dari itu harus disyukuri, sebab serahterima jabatan diberikan kepercayaan oleh pimpinan.

“Untuk mengantar tugas, untuk mewujudkan visi dan misi yang telah diprogramkan secara baku oleh pimpinan Polri kita harus siap ditempatkan dimana saja dan kapan saja dan yang paling utama kita harus siap mengemban amanah,“ jelasnya.

Hadir pada acara serahterimajabatan tersebut, Waka Polres Kompol JW Sijabat, SH, para Kabak, Kasat, kapolsek, serta seluruh personil dan pengurus Bhayangkari Cabang Polres Padangsidimpuan.  (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar











Komentar